Sebanyak 99 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Khairul Lie (Robert Mboik Cepos)

SENTANI– Setelah selesai menjalani isolasi atau perawatan,  sebanyak 99 orang pasien yang terpapar covid 19 di Kabupaten Jayapura dilaporkan telah dinyatakan sembuh atau menyelesaikan masa isolasi.  Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Khairul Lie melalui keterangan pers yang diterima wartawan,  Sabtu (5/3).

Saat ini jumlah pasien yang masih menjalani isolasi atau perawatan akibat terpapar Covid-19 sebanyak lebih dari 300 orang dari sebelumnya mencapai lebih dari 600 orang.

“Sebelumnya jumlah warga yang terpapar Covid-19 mencapai lebih dari 600 orang. Tapi sekarang masih ada 300 pasien.  Jumlah yang sembuh juga cukup banyak sampai saat ini,” kata Khairul Lie.

Lanjut dia, saat ini secara kumulatif jumlah pasien di Kabupaten Jayapura yang terpapar Covid-19 sudah  mencapai 4.184 pasien dan yang dinyatakan sembuh sebanyak 3.577 orang.”Kemudian yang meninggal dunia sebanyak 122 pasien. Yang dinyatakan meninggal tetap ditangani sesuai protokol kesehatan Covid-19,”ujarnya.

Menurutnya, saat ini penyebaran pandemi covid 19 ini sudah menyasar sejumlah wilayah distrik dan kampung kampung yang ada di Kabupaten Jayapura.  Meski begitu jumlahnya tidak signifikan.  Bahkan sejumlah wilayah yang sebelumnya masuk zona merah dan kuning, kini sudah berubah menjadi zona hijau. Artinya tidak ada lagi pasien yang dirawat di suatu distrik itu. Karena itu pihaknya berharap masyarakat di tingkat kampung juga mengikuti program vaksin Covid-19 yang selama ini digalakkan oleh pemerintah.

“Program vaksin Covid-19 ini juga sudah dilaksanakan di sejumlah Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Jayapura,  dengan melibatkan tim medis di Puskesmas setempat.  Kami berharap Ini mendapat sambutan atau respon positif dari masyarakat di tingkat kampung supaya mereka juga divaksin,”tandasnya. (roy/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *