Pelanggan PDAM yang Taat Hanya 66 Persen

Entis Sutisna. (Robert Mboik Cepos)

SENTANI– Direktur PDAM Jayapura Entis Sutisna mengatakan hanya 60% pelanggan PDAM Sentani yang taat membayar kewajibannya setiap bulan.”Yang taat membayar itu ada 60% dari total pelanggan ,” kata Entis Sutisna, saat dikonfirmasi media ini, Minggu (6/3).

Dia mengatakan, jumlah pelanggan tetap di Sentani saat ini sebanyak 3.600 pelanggan. Dari jumlah itu belum semuanya taat melakukan pembayaran terkait dengan pemanfaatan air bersih milik PDAM Jayapura.

Oleh karena itu dia berharap agar seluruh pelanggan PDAM Jayapura yang ada di Sentani selalu berkoordinasi dengan pihak PDAM,  terkait dengan ada tidaknya persoalan yang terjadi dalam penggunaan fasilitas air bersih milik PDAM Jayapura.

Menurutnya persoalan para pelanggan yang tidak melakukan pembayaran itu sebenarnya lebih kepada kesadaran para pelanggan itu sendiri.  Karena sejauh ini pihak PDAM juga sudah melakukan upaya-upaya pendekatan persuasif hingga pemutusan jaringan air terhadap pelanggan itu.

“Saya harap kepada seluruh pelanggan PDAM yang ada di Sentani supaya selalu menginformasikan kepada kami apapun persoalan atau hambatan yang dialami terkait pemanfaatan fasilitas PDAM,”tandasnya.

Persoalan tersebut sebenarnya sangat kompleks misalnya terkait dengan adanya lonjakan rekening air yang wajib dibayarkan oleh setiap pelanggan. Termasuk kemungkinan adanya pelayanan yang belum maksimal.   Masalah-masalah seperti ini ataupun masalah lainnya harus disampaikan kepada PDAM.   Ketika itu diinformasikan ke pihak PDAM melalui kantor cabang yang sudah tersedia di Sentani maka PDAM Jayapura akan berusaha menyelesaikan persoalan-persoalan yang dialami oleh para pelanggan .

“Tidak ada alasannya untuk tidak membayar rekening air.  Karena bagaimanapun juga pembayaran rekening Air ini juga akan menentukan tingkat pelayanan maupun upaya-upaya perbaikan layanan yang diberikan oleh PDAM terhadap para pelanggan,”ujarnya. (roy/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *