Minta Dukungan Pertanian, Bupati Temui Wamen Pertanian

Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si, M.Pd ketika berbincang-bincang dengan Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi, di kediamannya, di Jakarta, Selasa, (1/3). (FOTO : ERWIN/HUMAS PEMDA BIAK)

BIAK-Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap, S.Si,M.Pd kembali melakukan audensi di kementerian. Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi, yang menjadi audensi berikutnya  di kediamannya, Selasa (1/3).

Dalam audensi dengan Wamen Pertanian itu, Bupati meminta dukungan dari Kementerian Pertanian melalui arah kebijakan program, khususnya di bidang ketahanan pangan. Bupati berharap tahun 2023 mendatang, ada arah kebijakan program yang dapat membantu pengembangan sektor pertanian ataupun peternakan.

“Biak Numfor memiliki potensi untuk pengembangan sejumlah komoditi pertanian dan peternakan,  misalnya usaha ayam lokal petelur dan ternak babi, jahe dan beberapa komoditas lainnya. Untuk itu, kami datang di Kementerian Pertanian untuk meminta dukungan sarana dan prasana atau program lainnya,” ujar Bupati.

Sementara itu, Wamentan, Harvick Hasnul Qolbi, menyambut baik dan bahkan memuji Bupati Herry Naap yang terlihat cukup kreatif dan aktif dalam membangun komunikasi ke sejumlah kementerian atau lembaga terkait.

Dalam diskusi santai dengan Bupati, Hasnul Qolbi menyarankan agar Pemerintah Kabupaten Biak Numfor  mengakselerasi sektor pertanian di wilayah yang dinilai memiliki potensi pertanian. Artinya, tidak hanya pada kegiatan on farm atau budidaya, tapi juga melalui kegiatan off farm atau pengolahan hasil pasca panen.

“Intinya bahwa pemerintah pusat, khususnya Kementerian Pertanian menyambut baik Bupati Biak Numfor yang datang jauh-jauh untuk membangun komunikasi dan menyampaikan sejumlah usulan ataupun potensi daerahnya. Kita ingin membangun Indonesia secara menyeluruh, tentunya secara kebijakan akan menjadi perhatian,” tandasnya. (itb/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *