Jembatan Kali Milinik Selesai  Dibangun, Warga Berikan  Apresiasi

Jembatan Kali Milinik yang dibangun Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui dana hibah rekonstruksi pasca bencana di Kabupaten Jayapura, Kamis (3/3). (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Jembatan Kali Milinik di Kelurahan Hinekombe, Distrik Sentani akhirnya selesai dibangun oleh pemerintah melalui bantuan dana hibah dari BNPB pusat untuk membiayai kegiatan rekonstruksi pasca bencana di Kabupaten Jayapura pada Maret 2019.

Warga setempat menilai pembangunan Jembatan Kali Milinik merupakan satu hal yang sangat diperlukan masyarakat karena jembatan itu menghubungkan akses ke sejumlah pemukiman warga yang ada di sekitar Kaki Ggunung Cycloop .

“Kami sampaikan terimakasih kepada pemerintah yang sudah melihat dan membangun jembatan ini,” kata Pdt. Sole Enembe, kepada wartawan di Sentani, Kamis (3/3).

Dia mengatakan, akses jalan tersebut sempat terputus usai diterjang banjir bandang pada Maret 2019. Dimana akibat dari bencana itu, lebih dari 50 orang warga yang tinggal di sekitar kawasan itu meninggal dunia. Selain itu sejumlah warga juga dilaporkan kehilangan tempat tinggal termasuk harta benda mereka.

“Yang menjadi korban saat bencana itu ada sekitar 52 orang, belum termasuk harta benda kami,”ujarnya.

Dia mengatakan, pembangunan jembatan itu juga merupakan bagian terpenting sebagai urat nadi bagi warga sekitar dalam beraktivitas. Setidaknya keberadaan jembatan ini bisa melancarkan mobilisasi warga dalam melaksanakan aktivitas dan kegiatan sehari-hari.

“Selama ini warga selalu melewati jalan ini, jadi pembangunan jembatan ini sangat penting dan bermanfaat. Sekali lagi kami sampaikan terimakasih kepada pemerintah yang sudah membangun jembatan kegiatan ini,”tandasnya.(roy/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *