Satu Abad PSHT,  Gelar Donor Darah Serentak

Kegaitan Donor Darah yang digelar Persaudaran Setia Hati Terate (PSHT) dalam rangka memperingati 1 abat PSHT, yang digelar di komplek asrama Bucend III Waena. (Agung/Cepos)

JAYAPURA-Dalam rangka peringatan satu abad atau 100 tahun Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), menggelar acara bakti sosial berupa dono darah secara serentak di seluruh cabang PSHT dari sabang sampai Merauke, pada Senin (28/2). Dimana secara nasional, acara donor darah ini juga dihadiri oleh Ketua PMI Pusat Jusuf Kalla di Jakarta, dan diikuti semua cabang yang ada di daerah-daerah.

   Ketua PSHT Cabang Jayapura Suprapto mengungkapkan bahwa kegiatan donor darah ini digelar serentak di seluruh cabang PSHT yang ada di Indonesia. Namun, untuk Cabang Jayapura dan beberapa cabang lain, seperti di Merauke, mendahului satu hari, digelar Minggu (27/2).   

   “Karena ada agenda lain, kita mendahului satu hari, namun yang lain semua digelar serentak,”ungkapnya saat ditemui di sela donor darah yang digelar di Komplek Asrama Bucen III Waena, Minggu (27/2).

   Menurut Suprapto, kegiatan ini selain untuk memperingati satu abad PSHT, juga sebagai bentuk kepedulian membantu sadara lain yang membutuhkan uluran tangan, terutama membutuhkan darah. “Untuk kegiatan donor darah ini, awalnya kita targetkan bisa mencapai 100 orang, baik dari warga PSHT maupun keluarga. Kami berharap kegiatan seperti ini bisa  bermanfaat dan berkesinambungan untuk  kemanusiaan.” tandasnya.

  Selain aksi donor darah ini, secara nasional juga dilakukan karya bakti. Untuk di Cabang Jayapura beberap waktu lalu juga menghimpun bantuan dan menyalurkan kepada saudara-saudara yang terkena musibah banjir, tanah longsor dan juga musibah kebakaran. (tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *