Laka Maut, Tiga Bocah Tewas

JAYAPURA-Jalur Ring Road Distrik Jayapura Selatan kembali meminta korban. Tiga anak usia dini masing-masing Daniel Indey (11), Gresia Patiapon (13) dan Putri Patiapon (9) tewas setelah mobil pick up grand max yang ditumpangi bertabrakan dengan mobil lain dari arah depan.
Korban disebut sebelumnya sempat terpental ke aspal dan akhirnya tewas. Sopir yang disebut sempat melambung berinisial AF (21) sendiri sempat melarikan diri ke arah Holtekam, namun setelah dikejar warga akhirnya iapun terhenti. Kasus kecelakaan ini kini ditangani Polsek Jayapura Selatan.
Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd melalui Kapoksek Jayapura Selatan Kompol Hendrik Seru, SH ketika dikonfirmasi melalui telepon seluler menceritakan bahwa kecelakaan ini melibatkan Mobil Daihatsu pick up Grand Max dan Mobil Suzuki Pickup Futura, Senin (28/2) sekira pukul 13.00 WIT. Dan kapolsek membenarkan bahwa dari kecelakaan tersebut ada tiga orang yang akhirnya meninggal dunia.
“Kini kasus kecelakaan itu dalam penanganan Unit Lantas Polsek Jayapura Selatan, dimana penyidiknya telah meminta beberapa keterangan saksi dan barang bukti kendaraan turut diamankan, ” ujar Kompol Hendrik.
Kata Kapolsek, untuk pengemudi mobil Suzuki PA 1821 AF berinisial AF (21) kini telah mendekam di balik jeruji Mapolsek guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. Dari kronologis yang disampaikan diketahui kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIT di Ring Road tepatnya dekat gunung cor Distrik Jayapura Selatan, dimana saat itu mobil pick up jenis Suzuki yang dikendarai oleh AF sedang melaju dari arah Abepura dengan tujuan Pantai Hamadi, sedangkan mobil Grand Max dari arah berlawanan yang dikendarai oleh Richo P. Litamahuputy dengan membawa sembilan penumpang dari arah Pantai Hamadi menuju ke Abepura.
Setibanya di lokasi, mobil pick up yang dikendarai AF melambung kendaraan mobil truk yang ada di depannya, namun terlalu mengambil jalan sebelah kanan dan akhirnya menyenggol bagian spion mobil grand max hingga mengenai belakang mobil yang membawa penumpang dan mengenai bagian kepala para korban yang akhirnya membuat korban meninggal dunia.
“Ketiga korban yang meninggal dunia akibat kecelakaan rata-rata masih anak-anak diantaranya. Ada juga yang mengalami luka pada bagian sebelah kanan satu orang bernama Putri Ramadani (22) serta lima lainnya alami luka ringan, jadi keseluruhan penumpang mobil Grand Max Daihatsu PA 8055 AN yang dikendarai oleh Richo P. Litamahuputty sebanyak sembilan penumpang, “jelas Kapolsek.
Ia menjelaskan bahwa korban Daniel Indey alami pecah di bagian kepala, Gresia alami patah tangan sebelah kanan dan robek di bagian kepala serta Putri juga alami robek bagian kepala, ” cetusnya.
Saat kejadian dikatakan ada saksi bernama Erwin yang langsung meminta tolong kepada masyarakat yang berada di sekitar untuk membawa para korban ke RS Bhayangkara dan saksi juga meminta tolong kepada masyarakat lainnya untuk mengejar pengemudi mobil pick up Suzuki yang lari ke arah pantai Holtekam Distrik Abepura.
Kapolsek Jayapura Selatan, Kompol Hendrik menambahkan, kecelakaan maut itu terjadi lantaran kelalaian dari pengemudi AF yang ingin melambung mobil truk yang ada didepannya tanpa memerhatikan kendaraan lain dari arah berlawanan. “Pengemudi dan barang bukti sudah diamankan dan kami juga menyampaikan ucapan duka bagi para keluarga korban, ” tuturnya. (ade/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *