IPHI Provinsi Papua Gelar MUSWIL ke 4

Foto bersama IPHI Provinsi Papua.(Humas for Cepos)

JAYAPURA-Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Papua gelar Musyawarah Wilayah (MUSWIL) ke-IV tahun 2022, bertempat di Aula Asrama Haji Jayapura, pada Sabtu (26/2). Musyawarah  Wilayah IPHI ini mengusung tema “Dengan Kemabruran Haji, Kita Wujudkan peran IPHI Untuk Membangun Papua Mandiri, Sejahtera dan Berakhlak”.

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Papua, Pdt. Amsal Yowei serta para staf dan jajarannya, Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat IPHI, Dr. H. Abidin Syah Siregar, DHSM, MBA, M.Kes., Ketua PW IPHI Provinsi Papua, DR. H. Rustan Saru, Forkopimda, Ketua MUI, Pimpinan Ormas Keagamaan dan Paguyuban serta Tokoh-tokoh Agama Provinsi Papua.

   Mengawali sambutannya, Pdt. Amsal Yowei mengapresiasi kehadiran IPHI di seluruh Indonesia terkhususnya Provinsi Papua yang hadirnya sangat strategis dalam membantu program-program Pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama dalam pembinaan keumatan pasca haji terutama menjaga kemabruran haji/hajjah dan jamaah haji di Provinsi Papua.

   “Saya mengharapkan musyawarah ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta para peserta utusan musyawarah dari berbagai Kabupaten/Kota, dapat merekrut dan menghasilkan kader-kader  baru yang mampu menggerakkan organisasi, mampu membuat program-program strategis keumatan dan dapat secara nyata merealisasi program-program pemerintah juga secara nyata membantu program pemerintah di bidang pembinaan umat” ujar Kakanwil.

   Sekretaris Jenderal Pengurus IPHI Pusat, Abidin Syah Siregar dalam sambutannya sekaligus membuka acara Musyawarah ini berpesan agar IPHI Provinsi Papua menatap ke depan sehingga dapat lebih besar berbuat kemaslahatan bagi umat, bangsa dan negara, khususnya di Provinsi Papua.

   “Anggota IPHI sebagai organisasi ukhuwah islamiyah, maka itu perlu ada pembenahan dan penyempurnaan manajemen organisasi, meningkatkan solidaritas, integritas dan loyalitas seluruh pengurusan dan anggota IPHI, menjaga hubungan antar lembaga serta proses regenarasi kepengurusan IPHI harus menyesuaikan perubahan peradaban di era digital saat ini dan kedepan,” pungkas Sekjen.

    H. Rustan Saru, Ketua PW IPHI Papua dalam sambutannya berharap agar kiranya kehadiran para peserta dapat menciptakan gagasan-gagasan revolusioner untuk menjadi evaluasi kerja pengurus selanjutnya agar lebih eksis dan berdaya guna serta senantiasa bersinergi bersama pemerintah.

    Ketua Panitia Muswil ke IV IPHI, Dr. Sarminanto dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Muswil dilaksanakan selama 2 hari, terhitung dari tanggal 26 hingga tanggal 27 Februari 2022. Sementara delegasi Kabupaten/Kota yang hadir diantaranya Kota Jayapura, Kab. Keerom, Kab. Jayapura, Kab. Jayawijaya, Kab. Merauke, Kab. Mimika, Kab. Nabire, Kab. Sarmi dan Kab. Biak. (*/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *