DKLH Papua Raih Penghargaan KPKNL Award 2021

Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jayapura, Widiyantoro saat menyerahkan piagam penghargaan KPKNL Award 2021 kepada Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Papua, Jan Jap. L Ormuseray, SH., M.Si., di Kantor KPKNL Jayapura, Jumat (25/2). (Erik/Cepos)

JAYAPURA– Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup (DKLH) Provinsi Papua  mendapatkan penghargaan “KPKNL Award 2021” sebagai peringkat pertama pendapatan negara bukan pajak lelang terbesar Tahun 2021 Kategori Pemerintah Daerah.

   Penghargaan KPKNL Award 2021 diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jayapura, Widiyantoro kepada Kepala DKLH Papua, Jan Jap. L Ormuseray, SH., M.Si di Kantor KPKNL Jayapura, Jumat (25/2).

  “Penghargaan ini merupakan penghargaan tahunan yang diberikan berdasarkan capaian dan evaluasi dari kinerja satuan kerja selama setahun. Ada 10 kategori penghargaan yang diperebutkan 530 Satker dan seluruh perbankan di wilayah kerja KPKNL Jayapura dan ada 2 bidang penghargaan yaitu penghargaan di bidang pengelolaan aset atau Barang Milik Negara (BMN) dan di bidang lelang,” ungkap Kepala KPKNL Jayapura Widiyantoro.

   Kata Widiyantoro, untuk mendapatkan penghargaan tersebut berdasarkan nilainya paling tertinggi dan terbesar, menghasilkan pokok lelang tertinggi dan terbesar serta pendapatan nilai pajak tertinggi dan terbesar.

  “Penghargaan dari sisi lelang berupa pendapatan negara bukan pajak yang bisa dilakukan dari lelang, terutama dari pemerintah daerah dan kebetulan dinas kehutanan yang paling tertinggi dan terbesar dari lelang yang diajukan dari pihak pemerintah daerah. Lelang itu adalah kayu sitaan, senilai Rp1,8 miliar,” ujarnya.

  Dengan adanya capaian tersebut, lanjut Widiyantoro dapat menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja dan berkontribusi terhadap negara dan daerah.

  Sementara itu, Kadis Kehutanan dan Lingkungan Hidup Papua, Jan Jap. L Ormuseray, SH., M.Si mengapresiasi penilaian atas kinerja terhadap Pemprov Papua melalui Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Papua atas penghargaan capaian setoran hasil lelang untuk kayu tertinggi tahun 2021.

  “Atas nama Gubernur Papua Lukas Enembe menyampaikan terima kasih seluruh pejabat KPKNL. Bagi kami penghargaan ini suatu hal luar biasa patut disyukuri karena kinerja sangat baik dan maksimal pemprov Papua melalui dinas yang ditugaskan Gubernur Papua untuk tangani kehutanan dan lingkungan hidup, sehingga dapat memberikan kontribusi bagi negara dari hasil lelang tertinggi,” ujarnya. (eri/tri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *