Kalau Ingin Bahagia, Bahagiakan Dulu Orang Lain

HUT Baden Powel diperingati dengan melaksanakan upacara di Rumah Dinas Walikota, Jumat (25/02) (Ayu/Cepos)

JAYAPURA-Ketua Kwarda Papua, Kristhina R. I. Luluporo Mano mengajak semua orang untuk meneladani sosok Bapak Pandu sedunia yaitu Baden Powell. “Dimana warga masyarakat bisa saling menghormati satu sama lain, tolong menolong dan maju bersama. Hal itulah yang diwujudkan dalam pendidikan karakter di dalam gerakan kepanduan yang digagas Baden Powell,” ujarnya usai melaksanakan upacara HUT Robert Stephenson Smith Baden Powell ke 165 di Halaman Rumah Dinas Wali Kota Jayapura, Jumat (25/02).
Pihaknya mengatakan Baden Powell meninggalkan warisan yang sangat luar biasa dan masih relevan di zaman sekarang ini. “Itulah sebabnya untuk saat ini gerakan kepanduan sedunia atau World Organization of the Scout Movement (WOSM), memiliki slogan Scouts, creating a better world, yang apabila diterjemahkan artinya Para Pramuka membantu menciptakan dunia yang lebih baik,” ujarnya.
Pesan yang paling diingat dan selalu diterapkan Kristhina dari Baden Powell ialah Kalau Mau Bahagia, Bahagiakan Dulu Orang Lain. “Kita akan bahagia jika melihat orang lain bahagia,” pungkas Kristhina.
Sementara itu, Ka Mabida Papua, Lukas Enembe yang diwakili Staf Ahli Gubernur, Elsye Rumbekwan M. Si mengingatkan agar para pramuka untuk tidak terlibat dalam politik praktis. “Saya harapkan dalam pertemuan tidak membawa paham-paham yang dapat merusak hubungan kekeluargaan. Semoga kita tetap dalam koridor yang digariskan,” tukasnya. (Rhy/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *