Sejak 2011, Ada 3 Desa Belum Dapat ADD

Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap, S.Si, M.Pd didampingi Sekretaris Jenderal Kemendes PDTT, Taufik Madjid, S.Sos, M.Si dan Staf Ahli Bidang Pembangunan Sektor Unggulan dan Infrastruktur Kementerian PPN/Bappenas, Dr.Velix Vernando Wanggai, SIP, MPA ketika keluar dari Gedung Kemendes PDTT Jakarta, kemarin. (FOTO : ERWIN/HUMAS)

BIAK-Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si,M.Pd yang didampingi beberapa orang jajarannya kembali melakukan audensi dengan Kementerian Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), kemarin.
Bupati diterima langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemendes PDTT, Taufik Madjid, S.Sos, M.Si dan jajarannya di ruang rapat Sekjen Kemendes. Banyak hal yang disampaikan dalam audensi yang berlangsung kurang lebih satu jam itu.
Salah satunya yang disampaikan adalah mengusulkan pemberian kodefikasi tiga kampung yang belum terupdate untuk mendapatkan Alokasi Dana Desa (ADD) sejak tahun 2012 meskipun kampung-kampung lainnya sudah. Ketiga kampung itu mendapatkan dana desa selama ini dengan menggunakan APBD Kabupaten Biak Numfor.
Usulan kodefikasi ketiga kampung dimaksud langsung direspon dari Sekjen Kemendes PDTT dan meminta jajarannya supaya segera disikapi. “Kami akan memberikan perhatian serius terhadap hal ini,” tandas Taufik Madjid.
Bupati dalam pertemuan itu juga pada dasarnya meminta dukung arahan kebijakan dan program dari Kemendes PDTT untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Biak Numfor pada tahun 2023 dan tahun-tahun yang akan datang.
“ Kiranya program-program prioritas yang ada di Kemendes ledepannya kami juga di Kabupaten Biak Numfor dapat mengambil bagian dan mendapat bagian dalam program-program tersebut,” pintah Bupati Herry Naap.
“Kami juga siap menjadi satu model terpadu lintas sector dan siap untuk diberikan pendampingan oleh Kemendes PDTT, menjadi satu kabupaten model, untuk itu dukungan terhadap kemajuan pembangunan Kabupaten Biak Numfor yang lebih maju kedepan kami sangat harapkan,” lanjutnya.
Sekadar diketahui, Kabupaten Biak Numfor terdiri dari 19 Kecamatan (distrik), 14 Kelurahan dan 257 kampung. Dari 257 kampung ini ada 3 kampung yang sudah ditetapkan sejak 2012, hanya saja untuk 3 kampung kodefikasi belum ada meskipun sudah diurus sudah lama. (itb/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *