Dua Perampok HP di Counter, Diringkus

Dua perampok HP di Counter yang beraksi dan meresahkan warga selama ini berhasil diringkus Polres Boven Digoel, Senin, (21/2). (Humas Polres Boven Digoel for Cepos )

MERAUKE – Dua perampok tujuh HP di salah satu counter di Boven Digoel berinisial JA dan KL berhasil diringkus oleh Polres Boven Digoel. Kedua perampok counter HP tersebut melakukan aksinya Senin (21/2) sekitar pukul 19.45 WIT. Karena sangat meresahkan masyarakat, Kapolres Boven Digoel AKBP Syamsurijal,SIK, memerintahkan Kasat Reskrim untuk segera mencari dan menangkap kedua perampok tersebut. Atas perintah tersebut, dipimpin langsung Kasat Reskrim Iptu Teguh Prasetyo, S.Tr.K, kedua pelaku perampokan itu berhasil diringkus 2 hari kemudian di Jalan Frankan Wet Kampung Soekanggo, Distrik Mandobo, Rabu (23/2) sekitar pukul 16.00 WIT.
Kapolres Boven Digoel melalui Kasat Reskrim Iptu Teguh Prasetyo, S.Tr.K., menjelaskan kronologi penangkapan tersebut. Menurut dia, pada Senin (21/2) sekitar pukul 19.30 WIT datang dua Orang Tak Dikenal (OTK) menuju counter dan menanyakan harga HP yang dipajang dalam etalase counter. Setelah bertanya-tanya, kedua OTK tersebut langsung pergi meninggalkan counter, kemudian sekitar pukul 19.45 WIT, kedua OTK itu datang lagi dengan menggunakan penutup wajah dan membawa sajam dan palu dan langsung menuju counter dan memecahkan kaca etalase. Selanjutnya mengambil 7 unit HP, setelah itu keduanya kabur meninggalkan counter HP. Menurut Kasat Reskrim, adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa 1 unit hanphone merk oppo A16, 1 unit hanphone merk oppo F1S, 1 unit hanphone merk oppo A3S, 1 unit hanphone merk Samsung A10S, 2 unit hanphone merk Samsung, Galaxy A3 Core, 2 buah topi dan sebuah parang. Kasat Reskrim menambahkan, tersangka inisial KL merupakan pelaku yang sama atas kejadian pencurian dengan motif yang sama yakni pencurian dengan kekerasan atau jambret di counter kilometer 3 beberapa waktu lalu. Atas kejadian ini, ia mengimbau para pelaku usaha lebih waspada terhadap modus pencurian baru dan memasang CCTV agar memudahkan keamanan bila terjadi tindak pidana. ‘’Maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor kami minta dukungan masyarakat dalam penyelidikan untuk segera melakukan pengungkapan,’’tandasnya. (ulo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *