Perairan Laut Jayapura Kembali Makan Korban

Kondisi salah satu korban bernama Roccipi Prawar yang berhasil diselamatkan di Panta Base G, Jumat (25/2). Korban saat ini menjalani penanganan medis di RSUD Jayapura. Hingga tadi malam, salah satu korban bernama Andika belum ditemukan. (Jahja Rumra for Cepos)

JAYAPURA-Perairan laut di Jayapura kembali meminta korban. Jika pada Kamis (24/2) seorang pemuda bernama Natan Hilapok ditemukan tewas tenggelam di Pantai Holtekamp, Jumat (25/2) kemarin seorang pemuda bernama Andika Wirayuda (21) dilaporkan hilang setelah terseret ombak di Pantai Base G, Distrik Jayapura Utara.
Ia awalnya ingin menyelamatkan seorang rekannya bernama Roccipi Prawar namun justru tergulung ombak. Hingga tadi malam, korban Andika masih dalam pencarian sedangkan rekannya berhasil diselamatkan dan langsung dilarikan ke RUD Jayapura untuk dilakukan penanganan medis.
Dari keterangan Kapolsek Jayapura Utara, AKP Jahja Rumra disebutkan bahwa berawal pada pukul 15.00 WIT sebanyak 15 orang karyawan Wins Cafe di Mal Jayapura mengadakan rekreasi di Pantai Base G sebelah kanan.
Setelah tiba mereka langsung mandi – mandi hingga pukul 17.00 WIT. Namun saat mandi ini, Roccipi Prawar terseret arus ke laut lalu dan iapun sempat ditolong oleh Andika Wirayuda. Keduanya merupakan rekan sesama karyawan. Dilaporkan bahwa keduanya sempat terseret ke tengah laut.
Seketika itu beberapa teman lainnya berlari meminta pertolongan dari warga sekitar untuk mencari keduanya dan akhirnya Roccipi Prawar yang berhasil ditemukan sekira pukul 19.00 WIT. “Dari dua korban baru satu yang ditemukan selamat yakni Roccipi, sedangkan Andika masih dilakukan pencarian hingga malam ini (kemarin malam),” ujar Jahja Rumra.
Korban selamat, Roccipi saat ditemukan sudah berada di tengah laut sekitar 500 meter dari bibir pantai namun untuk rekannya Andika belum diketahui kabarnya. Tim Basarnas dan Polairud sendiri masih terus melakukan pencarian hingga tadi malam. (ade/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *