Pusat Dukung Pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan di Yahukimo

Bupati Yahukimo, Didimus Yahuli, SH bersama Wakil Bupati, Esau Miram, S.IP  dan rombongan saat foto bersama dengan Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Muhammad Syarif Bando, di Gedung Layanan Perpustakaan Nasional , Jalan Medan Merdeka Selatan No 11, Jakarta Pusat, Rabu (23/2). 

JAKARTA – Bupati Yahukimo, Didimus Yahuli, SH bersama Wakil Bupati, Esau Miram, S.IP  melakukan pertemuan singkat dengan Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Muhammad Syarif Bando, di Gedung Layanan Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Jalan Medan Merdeka Selatan No 11, Jakarta Pusat, Rabu (23/2).

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Didimus menyampaikan rencana pemerintah untuk membangun gedung layanan perpustakaan di kabupaten yang dipimpinnya tersebut. Bupati berharap cita-cita pemerintah ini, mendapat dukungan dari pemerintah pusat berupa Dana lokasi Khusus (DAK) fisik sub bidang perpustakaan di Tahun 2023 mendatang.

“Kehadiran perpustakaan ini sangat penting dan tentunya menjadi salah satu faktor pendukung dalam rangka meningkatkan kualitas SDM, khususnya di Kabupaten Yahukimo,”kata bupati.

Diungkpkn, kehadiran perpustakaan dengan koleksi cetak maupun digital, dapat dielaborasikan dengan perguruan tinggi yang ada di kabupaten sebagai modal untuk meningkatkan kecerdasan.

“Kenapa dielaborasikan dengan pergurun tinggi, karena saya melihat ada sekolah yang jaraknya jauh, ada kampus D3, dosen bisa datang kadang 3 bulan sekali. Sehingga perpustakaan ini menolong orang punya kemampuan. Dan apalagi ada perpustakaan digital sehingga orang tidak hanya membaca buku di perpustakaan, tapi bisa di internet,” ujarnya.

Terkait dengan rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Yahukimo itu mendapat dukungan penuh Kepala Perpusnas, Muhammad Syarif Bando.

Muhammad Syarif berharap Pemkab Yahukimo segera menyiapkan kelengkapan syarat dan prasyarat pembangunan gedung.

“Pak Bupati Yahukimo dan jajaran harus segera menyiapkan smua dokumen persyaratan, termasuk mengajukan proposal untuk mengisi gedung layanan perpustakaan itu,” kata Muhammad Syarif.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Perpusakaan Nasional mengajak Bupati dan Wakil Bupati Yahukimo melihat Kota Jakarta dari ketinggian 126,3 meter atau tepatnya di lantai 27 Gedung Perpustakaan Nasional.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Kepala Bappeda, Kepala Inspektorat, Wakil Ketua I DPRD Yahukimo.  (Humas Pemkab Yahukimo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *