Kami Ingin Away di Lukas Enembe Stadium! Persipura Jangan Degradasi

Lukas Enembe Stadium. (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Persipura Jayapura kini sedang berada pada masa sulit. Tim kebanggaan masyarakat Papua terancam degradasi musim ini. Menyisakan tujuh laga lagi, Persipura masih bercokol pada zona merah, tepatnya peringkat 16 dengan raihan 22 poin. Persipura masih terpaut 4 poin Barito Putera dan 6 poin dari PSM Makassar yang ada di atas mereka.

 

Penampilan Persipura yang belum konsisten hingga pekan ke-27 membuat pemiliki empat gelar juara liga Indonesia terancam turun kasta. Solusinya, pasukan Mutiara Hitam julukan Persipura wajib mendulang poin di tujuh laga sisa, jika tidak, Persipura dipastikan tutup buku di pentas sepak bola kasta tertinggi tanah air.

 

Tujuh laga sisa, Persipura akan dijadwalkan bentrok dengan Borneo FC, Bhayangkara FC, PSM Makassar, PSS Sleman, PSIS Semarang, Persikabo dan Persita Tangerang.

 

Melihat calon lawan yang akan dihadapi, bukan perkara muda bagi Ian Kabes dan kolega. Pasalnya, Borneo FC dan Bhayangkara merupakan dua tim yang masih memiliki kans dalam perebutan gelar juara. Begitu juga dengan PSM Makassar, Persikabo, PSS Sleman, PSIS Semarang dan Persita yang juga butuh poin untuk menjauhi zona merah.

 

Selain itu, Persipura selalu dihantui Covid-19 dan badai cedera. Dalam beberapa pertandingan terakhir, Persipura tidak bisa menurunkan skuat terbaik mereka akibat paparan Covid-19 dan cedera. Alhasil, Persipura tampil dengan materi seadanya dan menjadi bulan-bulanan tim lawan.

Terakhir, Persipura dibuat tidak berdaya saat bentrok dengan Bali United dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2021/2022 pekan ke-27 di Stadion Ngurah Rai Denpasar Bali, Kamis (24/2). Persipura dibekuk dengan skor 4-1.

 

Juru taktik Bali United, Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues berharap Persipura bisa bangkit dari situasi ini dan tetap bertahan di kompetisi Liga 1 Indonesia. Ia juga yakin, Ian Kabes dan kolega bisa bangkit dalam tujuh laga sisa untuk mendongkrak posisi mereka.

 

“Perispura banyak juara liga Indonesia dan cetak banyak pemain berkualitas di liga Indonesia. Saya pikir mereka bisa keluar dari zona degradasi,” ungkap coach Teco sapaan akrabnya dalam zoom post match press conference Persipura versus Bali United, Kamis (24/2).

 

Pelatih asal Rio de Janeiro Brasil itu mengaku tidak bisa membayangkan liga 1 tanpa Persipura, bahkan ia juga menyebutkan sangat menyayangkan bila Persipura nantinya harus turun kasta. Apalagi mantan pelatih Persija Jakarta itu mengaku sangat ingin melakukan away ke Jayapura dan mendapatkan kesempatan untuk bermain di Lukas Enembe Stadium.

 

“Liga 1 kita butuh tim dari Papua, tim kuat dari Jayapura dan mereka juga punya hiburan di sana. Dan kita tahu mereka punya Stadion baru (Lukas Enembe Stadium) dan sangat bagus kita mau main di sana. Dan saya belum langsung dan belum kesana, semoga liga bisa berjalan seperti biasanya home-away dan kita bisa bermain di stadium baru,” pungkas coach Teco. (Eri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *