Kuatkan Doa Untuk Jauhkan Kota Jayapura Dari Malapetaka

Pembukaan Konferensi Ke-X Gereja Kemah Injil (Kingmi) di Tanah Papua Klasis Kota Jayapura, yang berlangsung di Gereja Eklesia Angkasa, dibuka Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM, dan Ketua Sinode Kingmi Klasis Kota Jayapura Pdt. Tilas Mom, STh, MTh, Rabu (23/2). (Priyadi/Cepos)

JAYAPURA- Konferensi Ke-X Gereja Kemah Injil (Kingmi) di Tanah Papua Klasis Kota Jayapura yang digelar di Gereja Eklesia Angkasa mulai tanggal 23-25 Februari 2022, mendapat apresiasi dan dukungan dari Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM.
Wali Kota berharap konferensi Ke- X ini bisa berjalan lancar dan sukses, apa yang telah dijalankan pemimpin sebelumnya bisa dievaluasi dengan baik dan program yang belum berjalan bisa dilanjutkan.
“Jemaat Kingmi Klasis Kota Jayapura saya harapkan juga bersama-sama memajukan Kota Jayapura sebagai rumah bersama tanpa harus memandang, suku, agama dan ras dan membangun kota demi kemuliaan Tuhan.”ungkap Wali Kota Benhur Tomi Mano saat membuka kegiatan kemarin.
Jemaat klasis Kingmi Kota Jayapura juga diharapkan bisa terus kuat berdoa untuk kota ini, sehingga Tuhan menjauhkan semua marabahaya, malapetaka di kota ini, masyarakat bisa bersukacita di negeri ini, negeri matahari terbit port numbay.
“Saya harapkan dalam sidang ini apa yang telah diarahkan oleh ketua sinode mari kita bicara dari hati kita, keterbukaan hati kita, pelaksanaan konferensi bisa berjalan sukses dan lancar dari awal sampai selesai dengan baik, kita akan menyusun program-program demi kemuliaan Tuhan dan jemaat di sini, siapa yang memimpin bisa membawa perahu ini ke depan maju untuk kemuliaan Tuhan di Kota Jayapura,”jelasnya.
Ketua Sinode Kingmi Di Tanah Papua Pdt. Tilas Mom, S.Th.,M.Th., berharap melalui konferensi ini diharapkan bisa berjajalan lancar dan sukses siapa yang menjadi ketua klasis Kingmi Kota Jayapura bisa menjalankan tugasnya sesuai AD ART dan merangkul semua jemaat.
Karena itu, kehadirian Ketua, pengurus Gereja Kingmi Kota Jayapura diharapkan ikut membangun jemaat Gereja Kemah Injil Di Tanah Papua untuk menjadi kuat diwujudnyatakan seperti tema “Berubah menjadi kuat” dan dengan semangat kebersamaan, kita tingkatkan pelayanan gereja, wujudkan amanat agung yesus kristus yang utuh dan menyeluruh.
Ketua Gereja Kingmi Kota Jayapura Pdt. Marthen Mauri, S.Th.,mengakui, ia telah memimpin Kingmi Kota Jayapura selama 2 periode sejak tahun 2011-2016 dan 2016-2021. Ia berharap, konferensi ini bisa berlajalan lancar dan sukes serta nanti ketua yang terpilih bisa menjalankan AD ART. Dan diharapkan gereja Kingmi klasis Kota Jayapura bisa terus bermitra dengan Pemerintah Kota Jayapura, membangun kota Jayapura sesuai dengan motto pembangunan Kota Jayapura.
Sementara itu, Ketua Panitia Konferensi Ke-X Gereja Kingmi Di Tanah Papua Klasis Kota jayapura 2022 Dr.Vince Tebay, S.Sos,M.Si., mengatakan, kegiatan ini berlangsung pada tanggal 23 sampai 25 Februari, dari Konferensi ini ada beberapa kegiatan yang dilakukan dengan menghadirkan nara sumber.
Yakni materi tentang Peran Pemerintah Dalam Pelayanan Gereja oleh Ricky Ham Pagawak, SH.,MSi, Materi Peran Kesehatan Dalam Masyarakat Keluarga Kristen oleh Dr. Roby Kayame, M.Kes, Materi Pertumbuhan Gereja dan Penginjilan oleh LPMI,
Materi Pembangunan Ekonomi Kreatif bagi Warga Jemaat Ronald Antonio, S.Sos (Ketua KADIN Provinsi Papua ), dilanjutkan Verifikasi Para Bakal Calon Ketua Klasis pemaparan Visi/Misi Calon Ketua Ketua Klasis Pembahasan & Pengesahan Mekanisme Pemilihan
Pemilihan Ketua Klasis Penyusunan BPK, dan hari Jumat (25/2) Acara Pelantikan Pendeta,
Acara Pelantikan Klasis terpilih, Upacara Sakramen Perjamuan.
“Acara diikuti 250 orang, dan tetap menerapkan protokol kesehatan karena di dalam gedung gereja hanya 100 orang peserta selebihnya ada di samping gereja, acara konferensi memberikan dana Rp 201 juta dan sudah terkumpul 80%, anggaran dana dibantu oleh jemaat, maupun sponsor lainnya,”jelasnya. (dil/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *