Hujan Deras, Terjadi Longsoran Baru dan Jalan Patah

Pembangunan ruas jalan alternatif yang mengalami longsor akibat hujan lebat pada awal Januari laludi tanjakan kolam buaya, Rabu, (23/2). (Noel/Cepos)

Target April Baru Selesai
JAYAPURA-Pembangunan ruas jalan alternatif, tepatnya di tanjakan belakang Kolam Buaya Entrop yang yang mengalami longsor akibat hujan lebat pada awal tahun lalu di tanjakan kolam buaya hingga kini masih dikerjakan. Hanya saja, karena terkendala cuaca hujan deras, Senin (21/2) lalu, mengakibatkan longsor baru di lokasi kerja.
Hidayat, Mandor pekerjaan proyek perbaikan jalan alternative ini, saat ditemui Cenderawasih Pos, Rabu (23/2) kemarin, mengaku saat ini tahap pekerjaan masih dalam pemasangan Bronjong. “Sekarang kita masih dalam proses pemasangan bronjong sekitar 1000 Kubik untuk 10 meter naik, nanti kita butuh bronjong 3000 bronjong akan dipasang,” ujarnya.
Untuk saat ini dia mengaku masih dalam proses pemasangan bronjong sementara untuk pembuatan jembatan masih belum dilakukan. “Kami sudah membangun, tetapi sejak hujan beberapa waktu lalu ada longsor juga dua kali dan ini membuat kami sempat terhambat sehingga jalan patah lagi,” katanya sambil menunjuk lokasi patahan.
Nantinya lanjutnya setelah pembangunan bronjong dilanjutkan dengan pembangunan jembatan untuk itu masyarakat diharapkan untuk bersabar karena proses ini disesuaikan juga dengan cuaca. Untuk rencana penyelesaian pekerjaan sendiri dia mengaku akan diselesaikan pada awal bulan April.
“Sekitar bulan empat barulah pekerjaannya bisa diselesaikan, jadi kami harap kepada masyarakat untuk bersabar,” katanya.
Masyarakat juga diharapkan untuk mematuhi jalan yang telah dipalang, agar tidak melintas di lokasi pekerjaan dulu. Sebab, selama ini masih ada yang melintas dan mengganggu aktivitas pekerjaan.
“Yang menjadi kendala kami, capek juga menyampaikan ulang-ulang masyarakat untuk tidak melintas tapi mereka terus melintas. Jadi kami harap masyarakat untuk menghargai proses pembangunan sampai dengan selesai dengan bersabar di awal bulan empat nanti,” katanya. (oel/tri)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *