BTM: Harus Perbaiki Jika Ada Kerusakan

Pagar di pasar Youtefa Kotaraja yang roboh dan ditumbuhi semak belukar. (Ayu/Cepos)

JAYAPURA-Kondisi Pasar Youtefa Kotaraja yang baru dibangun tampak mulai kumuh tak terawat. Beberapa infrastruktur bahkan telah rusak. Hal tersebut mulai dikeluhkan para pedagang.
Wali Kota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano saat dikonfirmasi belum menerima laporan terkait kondisi pasar Youtefa Kotaraja saat ini. “Saya belum ada laporan dari dinas PUPR dan Perindagkop,” ujarnya kepada Cenderawasih Pos, Rabu (23/2).
Oleh karena itu, Wali Kota mengaku akan meninjau langsung kondisi pasar. “Nanti saya akan meninjau,” ujarnya.
Wali kota juga meminta agar Dinas Perindagkop dan kepala pasar cermat dalam menangani permasalahan tersebut. “Saya minta juga dari Perindagkop yang menangani pasar dan kepala pasar untuk jeli melihat kerusakan. Karena disitulah tempat antara penjual dan pembeli bertemu,” imbuhnya.
Dirinya menegaskan pasar yang dibangun menggunakan anggaran pusat tersebut harus tertata dengan baik. “Kita harus tata pasar yang bersih, pasar yang nyaman. Kalau bersih kan terjamin higienisnya. Maka kalau ada kerusakan kita harus perbaiki,” tandasnya.
Para pedagang di pasar Youtefa Kotaraja terbilang tidak terlalu banyak karena beberapa diantaranya masih bersikeras tinggal di pasar yang lama walaupun sering tergenang banjir.
Sementara itu, Kadis Perindagkop, Robert L.N Awi belum bisa ditemui wartawan untuk mengkonfirmasi hal tersebut. (Rhy/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *