Bayar Pajak Itu Kewajiban

Wali Kota Jayapura saat menerima penyampaian SPT elektronik dari direktorat jenderal pajak, Rabu (23/2). (Ayu/Cepos)

JAYAPURA – Wali Kota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano mengajak seluruh masyarakat Kota Jayapura untuk segera membayar pajak. Menurutnya, membayar pajak sudah merupakan kewajibannya sebagai warga negara Indonesia. Sehingga dirinya sudah melakukan pembayaran pajak di awal, sebelum bulan Maret sebagai contoh kepada masyarakat Kota Jayapura.
“Satu bulan sebelum bulan Maret, saya sudah membayar pajak, sebagai kewajiban saya kepada negara yaitu wajib dan juga saya sebagai seorang pemimpin agar menjadi contoh bagi rakyat saya,” ujar Benhur Tomi Mano, Rabu (23/2)
Dengan adanya hal tersebut, dirinya mengajak seluruh warga masyarakat Kota Jayapura untuk menaati peraturan wajib membayar pajak. “Untuk itu, saya mengajak juga rakyat saya mari kita membayar pajak. Orang beriman yang mengakui Tuhan adalah orang yang beragama, dia patuh bayar pajak. Ini kewajiban kita,” ucapnya.
Pria yang akrab disapa BTM itu menjelaskan bahwa dengan pajak dari rakyat akan dikembalikan lagi kepada rakyat seperti pembangunan jalan, sekolah, puskesmas dan tempat-tempat pelayanan publik lainnya.
“Itu semua dari biaya pajak negara dan pajak daerah. Dari hasil pajak itu maka saya juga mengajak seluruh ASN kota dan juga masyarakat kota Jayapura untuk sadar membayar pajak sebagai kewajiban kita,” tuturnya.
Selain itu, dirinya juga menyampaikan bahwa pengawasan Dana Desa akan diperketat lagi. “14 kampung kalau ada potongan pajak itu segera dipotong dan dibayarkan pajaknya dengan baik, teratur dan disiplin,” imbuhnya.
Benhur Tomi Mano menerima penyampaian SPT Elektronik dari Direktorat Jenderal Pajak karena kedisiplinan dalam menyampaikan laporan SPT (Surat Pemberitahuan Tahunan) wajib pajak. “Saya telah melaporkan SPT tahunan saya melalui e-filling. Lapornya mudah, cepat, dan dapat dilakukan dimana saja. Mari menjadi wajib pajak yang taat dengan melaporkan SPT anda melalui e-filling,” tandasnya. (Rhy/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *