Satu Komandan Batalyon TPNPB Tewas Tertembak

ilustrasi penembakan

JAYAPURA – Dari kontak senjata yang terjadi, Minggu (20/2) di Ilaga, Kabupaten Puncak, antara TNI Polri dengan kelompok TPNPB membuat salah satu komandan batalyon TPNPB tewas.
Komandan tersebut bernama Kasar Kulua dan ia tewas saat terjadi kontak tembak di Bandara Ilaga, Kabupaten Puncak. Jenazah Kasar sendiri langsung dimakamkan oleh rekan-rekannya.
Dari siaran pers manajemen markas pusat Komnas TPNPB-OPM menjelaskan bahwa mereka telah terima laporan dari Ilaga, dimana satu anggotanya tewas.
“Kalenak Telenggen melaporkan bahwa kontak senjata telah terjadi lagi pada Minggu tanggal 20 Februari 2022 tepat pukul 12.25 WIT dan dalam kontak senjata tersebut pasukan terbaik TPNPB atas nama Kasar Kulua tertembak,” kata Juru Bicara TPNPB, Sebby Sembom, Senin (22/2) malam.
Dalam laporannya, Kalenak Telenggen menyampaikan bahwa pemakaman telah dilakukan pukul 19.00 malam waktu Papua secara kemiliteran TPNPB di markas. “Kasar Kulua adalah salah satu komandan Batalyon TPNPB Kodap Ilaga dan kami bangsa Papua turut berduka dan selamat jalan pejuang Pembebasan Nasional Bangsa Papua. Bangsa Papua akan mengenang dalam sejarah sebagai pahlawan Pembebasan Nasional Bangsa Papua,” tutup Sebby. (ade/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *