Pejabat Eselon II Segera Dekat Dilantik

Suasana apel pagi Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom di halaman Kantor Bupati Keerom, Senin (21/2).

JAYAPURA-Pejabat definitif eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Keerom dalam waktu dekat akan dilantik oleh Bupati Piter Gusbager, S.Hut., MUP. Hal itu disampaikan oleh Asisten II Setda Pemerintah Kabupaten Keerom, Drs. Edy Y. Buntan saat memimpin apel pagi, Senin (21/2).
“Sehubungan dengan proses seleksi pimpinan OPD, mungkin dalam minggu ini kita akan mendapatkan pimpinan OPD yang baru,” ungkap Edy Buntan mewakili Bupati Piter Gusbager.
Ia juga meminta, siapapun yang nantinya menjabat sebagai pimpinan OPD, seluruh staf, setiap instansi harus bisa secepat mungkin beradaptasi dan tetap loyal dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi masyarakat.
“Tentunya kita selaku staf hanya bisa menyesuaikan diri dengan pimpinan yang baru. Yang terpenting adalah loyalitas kita, siapapun yang menjadi pimpinan kita,” ujar Edy Buntan.
Ia juga meminta, sambil menunggu pelantikan definitif, pekerjaan dan koordinasi tetap harus berjalan sebaik mungkin.
“Untuk itu perlu koordinasi yang baik di antara kita, walaupun saat ini status pimpinan OPD masih Plt, tapi pekerjaan dengan rutin tetap berjalan seperti mestinya,” ucap Edy Buntan.
“Kedisiplinan akhir-akhir juga agak menurun, kita maklumi itu karena masa-masa transisi. Dan semoga dalam waktu dekat kita akan sama-sama dengan pimpinan yang lebih baik dan lebih berkualitas sesuai dengan pilihan pimpinan daerah,” tutup Edy Buntan. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *