Gubernur Minta Lingkungan Pemprov Papua Tidak Diam Atas Berita Hoax

Gubernur Papua Lukas Enembe. (Dian Mustika for Cepos)

*Sampaikan Kepublik Hasil Pembangunan

JAYAPURA – Penyebaran berita Hoxs saat ini membuat kondisi Papua sedang dirusak oleh kelompok orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Gubernur Papua melalui Juru bicara Gubernur Papua, Muhammad Rifai Darus menjelaskan, Gubernur Lukas Enembe menyampaikan bahwa kondisi Papua saat ini sedang coba dirusak harmoninya oleh sekelompok orang yang memiliki motif politik tertentu.

Lanjutnya, Hal ini untuk meruntuhkan hubungan baik yang terjalin selama ini antara Gubernur Lukas Enembe dan masyarakat Papua.

“Sebagai bentuk evaluasi opini publik, Gubernur Papua meminta kepada seluruh jajaran Kepala Dinas dan Biro di Lingkungan Pemerintahan Provinsi Papua untuk senantiasa hadir di ruang publik baik fisik maupun virtual serta memanfaatkan media sosial sebagai sarana komunikasi publik,” katanya dalam rilis kepada Cenderawasih Pos, Selasa (22/2) kemarin.

Diakuinya, hal ini guna menyampaikan informasi aktual yang berkenaan dengan ruang lingkup tupoksi masing-masing. Selain itu, seperti yang di ketahui bahwa dalam kurun waktu 1 bulan terakhir telah banyak sekali berita bohong (hoax).

“Misinformasi, dan disinformasi yang diberitakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Oleh sebab itu, Gubernur meminta kepada seluruh insan Pemprov Papua untuk tidak berdiam diri dan berpangku tangan,” tambahnya.

Diakuinya, sebaliknya Gubernur menginstruksikan agar OPD di Lingkungan Pemprov Papua secara aktif menyampaikan dengan lugas, jelas dan terukur tentang hasil pembangunan yang sudah dilakukan. (ana/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *