Booster untuk Pertahankan Kadar Vaksin dalam Tubuh

Warga Jayawijaya saat mendapatkan vaksinasi di Klinik Polres Jayawijaya, beberapa waktu lalu. (Denny/ Cepos )

WAMENA — Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya menegaskan bahwa pemberian vaksin Booster atau vaksinasi ke III sudah bisa dilakukan khusus bagi Nakes, pejabat publik dan Manula yang sudah divaksin pertama dan kedua.
Kepala Dinas Kesehatan, dr. Willy E Mambieuw,SpB memastikan jika pemberian Booster ini sudah bisa dilakukan.
“ Kita prioritaskn dulu bagi Nakes, pejabat publik dan Manula, setelah itu baru masyrkt umum,”ungkapnya Senin, (21/2) kemarin.
Ia menyatakan, maksud dan tujuan pemberian Booster ini untuk tetap menjaga kadar vaksin yang pernah didapatkan sebelumnya agar tetap ada dalam tubuh, sebab kalau sudah lama maka kadarnya itu bisa turun.
“ Ini dilakukan untuk menjaga kadar vaksin tetap ada dalam tubuh dan tidak turun,”bebernya.
Ini merupakan suntikan yang ketiga, di mana untuk yang pertama dan kedua, kalau yang terakhir ini hanya untuk menjaga kadarnya, sehingga yang sudah mendapatkan vaksin pertama dan kedua, bisa langsung ke fasilitas kesehatan.
“Silahkan ke fasilitas kesehatan terdekat, di sana data dari warga itu sudah tercatat, sehingga bisa langsung mendapatkan suntikan Booster,”katanya.
Menurutnya sejak vaksinasi pertama dan kedua sudah ada kartu vaksin yang diberikan sehingga warga yang ingin mendapatkan Boostera bisa ke fasilitas kesehatan dengan menunjukan kartu vaksin yang telah diberikan sebelumnya.(jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *