Gelar Konser Seniman, KAM Sorong Bantu Korban Banjir 

Kitong Anak Muda (KAM) Sorong Raya saat menggelar kegiatan ngamen bersama In The Street di Taman yang diisi, KAM Sorong Raya,  Epo, Defenomeno, para Rapper Jayapura, Jayapura Dancer, dan kegiatan kreatif lainnya di Imbi, Sabtu (19/2). (Noel/Cepos)

JAYAPURA-Sekretaris Kitong Anak Muda (KAM) Sorong Raya,  Viktor Yanusi mengatakan, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Kota Jayapura yang mengalami bencana banjir, KAM Sorong Raya menggelar aksi seni dan sumbangan sukarela di Kota Sorong untuk memberikan bantuan bagi masyarakat kota Jayapura.

   “Awalnya kami dengar bencana di kota Jayapura,maka teman-teman di Sorong gelar aksi sumbangan sukarela dan kami dapatkan pakaian layak pakai, dan berupa dana dan Tentukan tanggal untuk bagaimana kami bisa mengantar sampai di Kota Jayapura,” katanya pada kegiatan ngamen bersama,  In The Street di Taman yang diisi, KAM Sorong Raya,  Epo, Defenomeno, para Rapper Jayapura, Jayapura Dancer, dan kegiatan kreatif lainya di Imbi, Sabtu, (19/2).

  Viktor mengaku pihaknya telah menyerahkan bantuan sumbangan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Jayapura untuk disalurkan kepada masyarakat yang masih mengalami dampak banjir.  Menurutnya, penggalangan dana ini juga tidak saja pada setiap titik lampu merah untuk meminta sumbangan, tetapi dilakukan juga dengan  atraksi seni budaya dari anak-anak muda.

  “Kami gelar juga atrasi di sini, baik tradisional maupun modern untuk mengalangan dana,” katanya.

   Dia mengatakan sebagai sesama masyarakat Papua yang tinggal di satu pulau apa yang dirasakan oleh masyarakat Jayapura ketika terkena dampak banjir, juga dirasakannya,  sehingga pihaknya merasa penting untuk saling membantu dengan aksi nyata.

  “Itu masing-masing dari hati, sehingga kami tergerak untuk mengumpulkan bantuan untuk membantu saudara kami, bukan di Jayapura saja, tapi jika di daerah lain kami juga bantu,” kata Viktor yang mengaku komunitas yang mereka jalani merupakan komunitas anak muda yang menampung penari,  tari-tarian dan Rapper jalanan. (oel/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *