Bangunan Baru Dinas Pendidikan Siap Digunakan

Bangunan Kantor baru Dinas Pendidikan Kabupaten Merauke yang sudah selesai dibangun dalam jangka waktu 3 tahun. Siap untuk digunakan. (Sulo/Cepos)

MERAUKE– Setelah dibangun selama 3 tahun,  gedung baru Dinas Pendidikan Kabupaten Merauke yang ada di jalan Pendidikan, Kelurahan Mandala Merauke siap digunakan. ‘’Bangunannya sudah selesai dan siap untuk digunakan,’’ kata Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Merauke, Romanus Sujatmiko melalui Kepala Bidang Cipta Karya  Dinas PUTR Johanes Tato, ST, MT, ditemui media ini minggu lalu.  Menurutnya,  pemeriksaan dengan BPK tengah dilakukan, di mana dimulai dengan administrasi dan itu sudah selesai.  ‘’Kami juga sudah memberikan keterangan kepada BPK bahwa bangunan sudah siap digunakan,’’ jelasnya. Kendati pemeriksaan tengah dilakukan, namun pihak  Dinas  Pendidikan juga sudah bisa mengisi barang-barang mereka ke dalam gedung baru tersebut.

‘’Kalau mereka melakukan pengisian barang, sekaligus dari pihak Dinas  Pendidikan dapat mengecek apakah bangunan sudah sesuai atau tidak. Tapi tentunya, dengan melihat  gambar dan  rencana angggaran bangunan. Jangan sampai komentar ini itu tidak sesuai, padahal tidak melihat RAB. Kalau memang  nanti ada yang tidak sesuai dengan RAB, maka bisa segera dilaporkan untuk diperbaiki pihak  yang mengerjakan bangunan tersebut,’’ katanya. Setelah  bangunan selesai, maka yang masih tersisa adalah pagar keliling. Karena dalam pembangunan tahap ketiga, pagar tidak masuk dalam peganggaran. ‘’Tahun 2022 ini baru pagar  dibangun. Termasuk penyelesaian lanscup,’’ terangnya. Soal  peresmian bangunan baru tersebut, Johanes Tato menjelaskan, untuk kegiatan seremoninya kembali ke Dinas Pendidikan, kapan gedung tersebut diresmikan. ‘’Kami hanya sampai  membangun. Setelah itu, kita serahkan ke SKPD yang bersangkutan untuk digunakan,’’ pungkasnya. (ulo/tho)    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *