Sehari Tambah 116 Kasus Covid-19

Angka penyebaran Covid-19 di Kota Jayapura terus meningkat. Selain mentaati protokol kesehatan, warga juga diminta untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Tampak masyarakat yang antusias mengikuti vaksinasi serentak yang digelar Polda Papua di terminal tipe A Entrop, Jumat (18/2) kemarin. (Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Jayapura nampaknya perlu perhatian yang lebih serius lagi. Pasalnya, tingkat penyebaran cenderung terus melonjak. Jika selama beberapa hari terakhir ini, peningkatan kasus sekitar 90-an, atau masih di bawah 100 kasus, maka pada pada Rabu (16/2) jumlah kasus penyebaran covid melonjak di atas 100 kasus, tepatnya 116 kasus dalam satu hari.
  Sementara itu, dari laporan update sebaran Covid-19 yang dikeluarkan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Jayapura, Kamis (18/2),  semua distrik di wilayah Kota Jayapura sudah masuk ke zona merah, meski ada beberapa kampung/kelurahan yang masih zona hijau. Terhitung Kamis kemarin, juga terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 89 kasus. Sementara pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh ada sebanyak 26 orang.

   Tingkat penyebaran yang lebih tinggi dibandingkan tingkat kesembuhan pasien Covid-19 ini, membuat angka komulatif pasien Covid-19 yang saat ini dirawat, baik di rumah sakit, tempat isolasi terpusat LPMP maupun isolasi mandiri cenderung terus naik. Dimana  per Kamis (17/2) kemarin dilaporkan mencapai 1.238 orang yang dirawat.

   Sementara itu, untuk tempat isolasi erpusat di rumah sehat LPMP Papua terhitung Kamis (17/2) kemarin, secara kumulatif sebanyak 154 pasien, sementara yang sudah dinyatakan sembuh dan pulang sebanyak 11 orang, sehingga yang dirawt sebanyak 143 orang. Meski, kasus penyebaran Covid-19 ini cenderung terus meningkat, namun laporan harian dari Satgas covid-19 ini, jumlah angka kematian tidak ada, alias 0.

  Terkait dengan melonjaknya kasus Covid-19 dan masuknya varian Omicron di Kota Jayapura, Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano yang juga ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Jayapura, beberapa hari lalu juga mengingatkan warga, agar tidak panik. “Jangan panic, tetap patuhi protokol kesehatan,”ujarnya. (*/tri)

  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *