P21, Penyidik Polsek Sentani  Serahkan Pelaku Curanmor ke Kejaksaan

Anggota Polres Jayapura saat menyerahkan tersangka pencurian sepeda motor ke pihak Kejaksaan Negeri Jayapura Jumat (18/2) kemarin. (Robert Mboik Cepos)

SENTANI – Kepolisian Sektor Sentani Kota dalam hal ini Unit Reskrim Polsek Sentani Kota dipimpin Kanit Reskrim Polsek Sentani Kota Ipda Jaya Kedeng akhirnya menyerahkan EM (19), yang merupakan tersangka kasus pencurian sepeda motor ke Kejaksaan Negeri Jayapura usai berkas dinyatakan P21, Jum’at (18/2).

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK, MH melalui Kapolsek Sentani Kota AKP Rozikin, SH saat di konfirmasi menjelaskan,  EM (19) merupakan pelaku pencurian kendaraan bermotor beserta barang bukti sepeda motor Honda Beat telah diserahkan ke Kejaksaan Negeri Jayapura oleh Unit Reskrim Polsek Sentani Kota.

“EM (19) di tangkap pada tanggal 21 Desember 2021 oleh tim Paniki Polsek Sentani Kota saat sedang berada dirumahnya yang terletak di Jalan Makendang Sentani,”ujarnya.

Setelah dilakukan penangkapan,  polisi kemudian melakukan penyelidikan terhadap tersangka dan setelah berkas perkaranya sudah dianggap lengkap, yang bersangkutan akhirnya diserahkan ke Kejaksaan Negeri Jayapura.

“Setelah dilakukan penyidikan sehingga proses penyidikan dilanjutkan ke Kejaksaan Negeri Jayapura dan tersangka EM (19) beserta barang bukti tersebut diterima oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Marlini Adtri, SH di Kejaksaan Negeri Jayapura, “ucap  Rosikin.

Ditambahkan, tersangka EM (19) diancam pasal 363 ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 7  tahun penjara.(roy/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *