GOW Yahukimo Gelar Rapat Kerja Perdana

Wakil Bupati Yahukimo, Esau Miran, SIP saat foto bersama dengan pengurus GOW Kabupaten Yahukimo, di sela-sela pembukaan rapat kerja pertama, Jumat, (18/2).

Yahukimo– Setelah dilantik oleh Bupati Yahukimo, Didimus Yahuli, SH, dua pekan lalu, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), menggelar rapat kerja I, Jumat, (18/2).

Wakil Bupati Yahukimo, Esau Miran, SIP saat membuka kegiatan itu, mengapresiasi upaya dari pengurus GOW yang dapat menggelar rapat kerja perdana.”Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Yahukimo mengapresiasi upaya dari pengurus GOW yang mampu menggelar rapat kerja, walaupun  baru dilantik,”ungkapnya di hadapan para pengurus GOW.    

Dikatakan, di masa pemerintahannya bersama Bupati Didimius Yahuli akn berkomitmen untuk memberi perhatian lebih kepada GOW yang merupakan wadah dari semua organisasi wanita yang ada di Yahukimo.

Salah satu bukti keberpihakan pemerintah terhadap organisasi wanita adalah telah memberikan kuota tiga kepala dinas. “Kita telah melantik tiga kepala dinas dari kalangan wanita, mereka ini miliki kemampuan, namun  selama ini tidak diberikan kesempatan,”ungkapnya.

Pihaknya menyadari bahwa keberadaan organisasi wanita ini sangat penting dan strategis sebagai mitra dalam pembangunan di berbagai aspek.

Sementara itu, Ketua GOW Kabupaten Yahukimo Dorce L Miran mengatkan, mengajak semua organisasi wanita yang ada di Yahukimo untuk bersatu, bahu membahu membantu pemerintah dalam menjalankan progrm pembangunan demi kesejahteraan masyarakat.

Dijelaskan, dalam GOW ada banyak unsur atau bidang, diantaranya bidang agama, pendidikan, kesehatan dan lainnya, karena itu, ke depan, pihaknya akan berkerjasama dengan OPD yang memiliki tugas dan fungsi yang sama dengan bidang-bidang yang ada itu, guna bersama-sama mendukung visi dan misa pemerintah. (Humas)           

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *