Gelar Tradisi Penerimaan, 46 Bintara Noken Mandi Kembang

Kapolres Merauke AKBP. Ir Untung Sangaji, M.Hum saat menyiram para Bintara Noken Polri yang ditempatkan di Polres Merauke. Mandi kembang ini merupakan sebuah tradisi para bintara tersebut diterima dan bergabung dengan keluarga Polres Merauke, Jumat, (18/2). (Sulo/Cepos)

MERAUKE – Sebanyak 46 Bintara Noken yang telah menjalani  pendidikan dan dilantik sebagai anggota Polri menjalani tradisi penerimaan menjadi keluarga besar Polres Merauke, ditandai penyematan bet Polda Papua dan prosesi mandi air kembang oleh unsur Forkopimda Merauke di Lapangan Apel Mapolres Merauke,  Jumat (18/2).

Wakil bupati Merauke H.Riduwan, S.Sos,M.Pd menjelaskan, dari penerimaan Bintara Noken Polda Papua sebanyak 2.240 personel,  Polres Merauke mengirimkan animo sebanyak 402 orang. Dari jumlah itu,  Polres Merauke mendapat kuota 187 orang, yang mengikuti pendidikan pembentukan di 15 SPN dan 3 Pusdik selama 5 bulan ditambah 1 bulan di Polda Papua melaksanakan pelatihan kearifan lokal.

Dari jumlah itu, sebanyak 46 ditempatkan di Polres Merauke.  Sementara itu, bupati Merauke  dalam sambutannya, dibacakan Wakil Bupati Riduwan  menekankan 5 poin penting yang harus dipedomani oleh para bintara remaja  Polres Merauke diantaranya  meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan profesionalisme Polri dengan berpegangan Tri Brata dan Catur Prasetya sebagai jati diri insan bhayangkara.

Kemudian menjaga kekompakan dan kebersamaan serta menanamkan kesetiakawanan yang positif sesama anggota polri. ‘’Terakhir melaksanakan tugas dengan tulus, jujur dan penuh rasa tanggung jawab, karena dengan semuanya itu, kalian akan mampu menyelesaikan tugas-tugas yang akan diselesaikan, berperan proaktif dalam membangunan  peradaban di masyarakat,’’katanya. Kapolres  Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum  menjelaskan, dari  46 bintara remaja ini pihaknya sudah berikan statmen dan motivasi yang  diharapkan kedepan mereka bisa bergabung, bekerja apapun dengan baik yang akan ditugaskan dengan mempedomani prosedur dan protap, sendi-sendi dan program Polri yang telah dilakukan  menuju Polri yang Presisi.  Sementara itu, bintara remaja  Bripda Benediktus Kahol dan Bripda Margaretha Belasi merasa bangga karena bisa  kembali bertugas di Merauke tempat kelahirannya. Iapun mengimbau putra-putri Papua  yang ingin menjadi anggota Polri agar tetap semangat berlatih, mengikuti tes, jaga Kesehatan, taat kepada orang tua dan perkuat dengan doa  kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. (ulo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *