Distrik Arso Lakukan Musrembang, Usulkan Adanya Sekolah Alam 

 

Suasana musrembang tingkat Distrik Arso yang dilaksanakan gedung serba guna Kantor Distrik Arso yang dipimpin langsung Kadistrik Arso Laurensus Borotian, Kamis (17/2). (Ginting/cepos)

 

 

ARSO-Distrik Arso melakukan musrembang tingkat distrik yang dilakukan di gedung serbaguba Distrik Arso pada Kamis (17/2). Distrik Arso sendiri merupakan distrik pertama yang melakukan musrembang tingkat distrik di Kabupaten Keerom.

 

Kepala Distrik Arso Laurensius Borotian mengungkapkan musrembang tersebut untuk menyerap usulan dari tingkat kampung-kampung yang ada di Distrik Arso dan menyaringnya sehingga nantinya yang menjadi usulan ditingkat Kabupaten adalah usulan yang berkwalitas dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

 

“Ini adalah musrembang yang kami tetap mengacu pada visi misi Kabupaten Keerom guna terwujudnya Keerom yang mandiri yang memanfaatkan bagi masyarakat Keerom,”Ungkapnya.

 

Dirinya mengatakam bahwa dalam musrembang-musrembangnya sebelumnya banyak usulan yang masuk namun hanya sedikit yang terlaksana bahkan nyaris tidak ada. Oleh sebab itu dirinya memastikan bahwa usulan yang masuk kali ini melalui musrembang akan dilaksanakan terutama kepada kegiatan-kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

 

“Saya minta usulan itu tetap dimasukkan dan akan dijawab sedikit demi sedikit,”bebernya.

 

Ia juga menjelaskan bahwa kali ini ada usulan yang baik yakni sekolah alam yang dianggarkan oleh pemerintahan kampung.

 

“Kenapa kita ada usulan ini karena kita tau kemajuan globalisasi sangat besar sehingga anak-anak kita jauh mengenal budaya, bahasa ibu, tempat dan lainnya itu sudah mulai punah sehingga ini kita anggap penting,”Pungkasnya.

 

Sementara itu Kabid Pengendalian Bapeda Kabupaten Keerom Edison Way mengatakan bahwa Distrik Arso merupakan Distrik pertama yang melakukan musrembang di tingkat Kabupaten Keerom sehingga harus patut diapresiasi.

 

“Luar biasa melihat perkembangan melihat usulan tahun ini berbeda jauh. Distrik Arso usulannya sudah di pangkas sehingga usulan yang masuk adalah usulan yang berkwalitas sehingga tidak mempersulit kami kedepan hari. Baru Distrik Arso yang pertama kali melakukan musrembang. Meski belum ada dana tapi musrembang sudah berjalan dengan baik,”Pungkasnya. (Gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *