Di Merauke, Seorang ABK Ditemukan Tewas

Jenazah Irwan (33), ABK KM Aruang 03 yang  ditemukan tewas  terbunuh saat dievakuasi ke Kamar jenazah RSUD Merauke, Rabu, (16/2), kemarin. (Sulo/Cepos)

*Diduga Korban Dibunuh*

MERAUKE –  Seorang Anak Buah Kapal (ABK) KM Aruang  03 di Merauke bernama Irwan (33) ditemukan tewas di rumah kost milik  Bapak Limin, di Kampung Tengah, Jalan Menara Lampu Satu, Kelurahan Sampai Merauke, Rabu (16/2) sekitar pukul    02.00 WIT dini hari, kemarin. Korban diduga dibunuh, karena ditemukan tusukan alat tajam di bagian dada kanan, bagian bawah berbentuk bulat berdimeter 4 Cm dan luka di bagian pangkal tangan sebelah kanan.

Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kasat Reskrim AKP Najamuddin, MH saat ditemui wartawan membenarkan kasus penemuan mayat yang diduga dibunuh tersebut. ‘’Kasus ini sementara kita tangani,’’ kata Kasat Reskrim. Menurutnya, dari penggalian  sementara yang dilakukan, sebelum korban ditemukan  tak bernyawa,  korban bersama dengan 4 orang temannya mengkonsumsi minuman keras jenis Wisky 4 botol di rumah kost tersebut. Kemudian ada saksi yang mendengar bunyi benturan kemudian teriakan minta ampun. ‘’Sudah ada yang kita amankan tapi masih dalam pemeriksaan. Apakah orang yang sudah kita amankan itu pelaku  atau bukan. Masih terus kita dalami,’’ terangnya.

Dikatakan, informasi  penemuan jenazah ini diterima pihaknya dari pemilik rumah kos  sekitar pukul  07.00 WIT, jika ada seorang laki-laki yang terbaring kaku dan sudah meninggal. Kemudian, sekitar pukul 07.20 WIT, Tim Inavis Reskrim Merauke langsung menuju dan melakukan olah TKP serta mengindentifikasi korban meninggal dunia. ‘’Nah, saat dilakukan olah TKP ditemukan ada tanda-tanda kekerasan pada dada kanan bagian bawah berbentuk bulat berdimeter 4 cm dan luka dibagian pangkal tangan sebelah kanan korban,’’ jelasnya.  Ditambahkan, setelah olah TKP  selanjutnya,  jenazah korban dievakuasi  ke kamar mayat untuk dilakukan visum luar oleh dokter RSUD Merauke. (ulo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *