Bupati Piter Gusbager Serahkan Bantuan Mobil pada Perwakilan Keagamaan 

Bupati Keerom, Piter Gusbager S.Hut. MUP saat berfoto bersama dengan lembaga agama wakil GKI Betlehem, NU Keerom dan MUI Keerom yang diserahkan di halaman kantor Bupati Keerom, Kamis (17/2). (Erik / Cepos )

 

KEEROM – Pemerintah Kabupaten Keerom kembali menyerahkan bantuan berupa kendaraan mobil single cabin Hilux kepada para lembaga agama. Kali ini, Bupati Keerom, Piter Gusbager, S.Hut., MUP menyerahkan 4 mobil kepada GKI Betlehem Keerom, MUI Keerom, NU Keerom dan kampung Wambes.

 

Untuk kelompok GKI Betlehem Keerom, MUI Keerom dan NU Keerom diserahkan langsung di halaman kantor Bupati Keerom, Kamis (17/2). Sementara satu unit mobil lainnya diserahkan langsung oleh Bupati Piter Gusbager kepada kelompok masyarakat di kampung Wambes Distrik Mannem

 

Penyerahan bantuan unit mobil tersebut merupakan anggaran tahun 2021 Pemerintah  Keerom untuk menunjang perkembangan ekonomi masyarakat Keerom khususnya pada bidang pertanian.

 

“Target kita, kenderaan ini dapat mempermudah dan meningkatkan petani khususnya umat dari MUI, NU dan GKI. Peningkatan ekonomi ini penting, dan peran lembaga agama juga sangat penting dalam pengembangan ekonomi,” ungkap Bupati Piter Gusbager kepada awak media di sela-sela penyerahan mobil tersebut.

 

“Dan ini bagaimana pemerintah memberikan dorongan dan dukungan agar kemandirian umat lembaga agama tidak tergantung pada uluruan tangan pihak luar,” sambung Bupati Piter.

 

Orang nomor satu di Keerom itu juga menyebutkan, bahwa masyatakat Keerom harus mandiri dalam memanfaatkan potensi yang dimiliki oleh Keerom, termasuk pertanian.

 

“Ini harapan kami, dengan sendirinya maka ketika umat itu mandiri, bangkit, sejahtera maka dengan sendirinya tidak hanya ormas sejahtera dan maju tapi juga masyarakat Keerom juga maju,” ujar Bupati Piter.

 

Ia juga menitipkan agar kendaraan tersebut bisa dijaga dan dirawat dengan baik untuk menunjang ekonomi masyarakat. Serta mengingatkan agar mobil tersebut tidak disalah gunakan sebagai mana mestinya.

 

“Kami menyerahkan ini dengan harapan kendaaran ini dirawat, dijaga karena sepenuhnya kami hibahkan, sehingga mulai dari perawatan dan lainnya itu tanggungjawab kelompok,” ucap Bupati Piter.

 

Kemudian bagi kelompok masyarakat lainnya, seperti yang ada di Distrik Towe dan Senggi, lanjut Bupati Piter, Pemda Keerom juga akan menyerahkan bantuan serupa dalam waktu dekat.

 

“Bagi kelompok yang belum dapat, sabar. Tahun ini kita akan anggarkan sekitar 10 lagi. Kemudian yang di wilayah Waris, Towe dan sekitarnya tunggu ya, dalam waktu dekat kami akan serahkan untuk operasional. Tunggu saja,” pungkas Bupati Keerom. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *