Beasiswa Studi Akhir Tetap Diberikan bagi Mahasiswa

Mahasiswa dan pelajar Jayawijaya saat mendatangi Kantor DPRD Beberapa waktu lalu.Kehadirn mereka untuk menanyakn soal bntun studi. (Denny/ Cepos)

WAMENA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayawijaya, masih terus membantu warganya, terutama anak-anak muda untuk mendapatkan pendidikan tinggi dengan memberikan beasiswa studi akhir.

Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua di Gedung Ukumiarek Asso, Selasa, mengatakan, tahun ini telah dialokasikan dana untuk membantu warga kurang mampu guna mendapatkan pendidikan kedokteran.

“Memang kita ada sharing dana untuk memberikan bantuan kepada adik-adik kita yang lagi memilih kedokteran, itu yang kami akan berikan bantuan kepada mereka,” katanya Rabu (16/2) kemarin.

Menurut Banua, setiap tahun jumlah anak-anak yang dibantu bervariasi. Terutama mereka yang masuk jurusan-jurusan yang sulit seperti kedokteran dan pilot tetap akan dibantu oleh Pemkab,

“Jumlahnya itu tergantung, tidak ada jumlah yang tetap. Jadi kita lihat berapa banyak proposal yang diajukan kepada kami untuk bisa ditindaklanjuti berupa bantuan pendidikan akhir,” katanya.

Jhon menambahkan, tahun lalu pemerintah membantu anak Jayawijaya yang hendak menyelesaikan sekolah pilot.

“Kemarin ada beberapa yang mau selesaikan sekolah pilot, kekurangannya kami bantu untuk menyelesaikan studinya itu,” katanya.

Selain memberikan bantuan kepada mahasiswa kedokteran dan pilot, pemerintah juga mendukung seluruh mahasiswa yang mengenyam pendidikan di sejumlah perguruan tinggi di tanah air.

“Setiap tahun itu kami ada siapkan dana studi akhir untuk anak-anak mahasiswa asal Jayawijaya,” katanya.

Upaya pemerintah memberikan bantuan studi kepada generasi muda ini merupakan bagian dari visi dan misi yang diimplementasikan dalam kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Jayawijaya.(jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *