Jadikan Keerom Food Estate, Penanaman Budidaya Jagung Mulai April

Bupati Keerom Piter Gusbager S.Hut. MUP ketika menyerahkan bantuan mobil dan pemipil jagung kepada kelompok tani di Distrik Mannem, Selasa (15/2) sore.  Foto: Humas for cepos

Bupati Gusbager :Masyarakat Berperan Aktif

ARSO-Pemda Keerom memastikan bahwa program menjadikan Keerom sebagai food estate telah berjalan dan penanaman jagung kurang lebih tiga ribu hektar akan dimulai pada bulan April mendatang

Hal ini ditegaskan oleh Bupati Keerom Piter Gusbager, SHut, MUP, bersama Sekda Keerom Trisiswanda Indra S.PT ketika melakukan kunjungan kerja ke Kampung Yamara Distrik Mennem pada Selasa (15/2) sore. Dimana dalam kunjungan tersebut Bupati Gusbager juga menyerahkan satu unit mobil pickup dan mesin pemipil jagung kepada kelompok tani yang ada.

Bupati Gusbager menegaskan bahwa program Keerom Food Estate adalah program yang didukung langsung oleh Presiden RI Joko Widodo melalui tiga kementerian sekaligus.

“Jadi ini proses yang panjang sehingga jagung hadir di Keerom. Ini peluang besar untuk Keerom karena 3 kementerian akan hadir untuk Sukseskan jagung disini,”katanya.

Bupati yang merupakan anak asli Keerom ini juga meminta masyarakat untuk mendukung penuh progra tersebut karena pemerintah pusat setidaknya akan mengucurkan dana Rp 200 M untuk pembukaan lahan yang akan dipusatkan di Distrik Mennem dan Arso Timur itu.

“Ini adalah peluang kita, karena tanah Keerom yg subur adalah emas kita, maka diperkirakan Bulan April, sudah mulai Action untuk menuju food estate jagung,”ujarnya lagi.

Sedangkan mengenai penyerahan mobil dan mesin pemipil jagung tersebut. Bupati meminta agar digunakan sesuai peruntukannya sehingga dapat mendongkrak perekonomian kerakyatan di Kabupaten Keerom melalui kelompok-kelompok tani yang ada.(gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *