Rumpon Nelayan di Kampung Soryar Diluncurkan

Sekda Kabupaten Biak Numfor, Markus O. Mansnembra, SH, MM bersama Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Biak Numfor Efendi Igiriza, S.Pi.,MM ketika melepaskan satu unit rumpon di pantai Kampung Soryar, Distrik Biak Timur, Sabtu (12/2) kemarin. (FIKTOR PALEMBANGAN/CENDERAWASIH POS)

BIAK-Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Biak Numfor meluncurkan satu rumpon sebagai fasilitas perikanan di Kampung Soryar, Distrik Biak Timur, Sabtu (12/2). Peluncuran Rumpon Ikan tersebut dilakukan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Biak Numfor Markus O. Mansnembra, SH, MM bersama Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Biak Numfor Efendi Igiriza, S.Pi.,MM.

Dengan bantuan itu maka diharapkan masyarakat di Kampung Soryar yang kurang lebih 90 % mata pencahariannya sebagai belayan dapat terbantu dalam meningkatkan pendapatan setalah keberadaan bantuan rumpon dan sarana ataupun prasana produksi lainnya, yang telah diadakan oleh pemerintah termasuk melalui Dana Desa.

“Atas nama pemerintah daerah berharap agar memanfaatkan bantuan-bantuan dari pemerintah daerah, salah satunya rumpon. Diharapkan supaya dijaga dan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat, minimal dapat memenuhi kebutuhan keluarga,” imbuhnya.

Sementara itu, Kadis Perikanan Efensi Igirisa mengingatkan para nelayan khususnya di Kampung Soryar supaya mengoptimalkan Rumpon yang diluncurkan itu dalam meningkatkan pendapat, untuk itu Ia meminta supaya dijaga dan dirawat dengan baik sehingga awet digunakan dalam mendapatkan ikan.

“Dinas Perikanan tetap akan memberikan perhatian terhadap upaya-upaya peningkatan pendapatan masyarakat melalui bantuan sarana dan prasana, termasuk di Kampung Soryar, namun diminta supaya apa yang diberikan oleh penerintah dijaga dan dirawat dengan baik sehingga penggunaannya bisa awet dan lama,”tandasnya.(itb/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *