Pemkab Konsisten Membangun Merauke di Semua Sektor

Resepsi HUT Kota Merauke ke-120 dengan pemotongan Kue ulang tahun oleh Wakil Bupati Merauke H. Riduwan, S.Sos, MPd, Ketua DPRD Merauke, Ir. Drs. Benjamin Latumahina,  Ketua Panitia Drs.  Alberth Rapami dan Forkopimda  di Alun-alun Monumen Kapsul Waktu, Sabtu (12/2) malam.  (Sulo/Cepos)

MERAUKE –  Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Merauke ke-120 digelar dengan doa bersama 5 tokoh agama dan hiburan malam di Alun-alun Monumen Kapsul Waktu, Sabtu (12/2) malam. Di bawah sorotan tema Merauke bangkit, masyarakat mandiri, cerdas, sehat dan sejahtera, ribuan masyarakat memenuhi Alun-alun Monumen Kapsul Waktu.

Wakil bupati  Merauke H. Riduwan, S.Sos, M.Pd, mengajak seluruh masyarakat  Kabupaten Merauke agar di  peringatan HUT  120 Kabupaten Merauke ini dijadikan momen membangun berbagai sektor untuk lebih maju lagi dan sejahtera. ‘’Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke konsisten membangun daerah ini. Tentunya sesuai kemampuan yang ada, tahap demi tahap dan mudah-mudahan tahun 2022 ini  secara bertahap memperbaiki kekurangan yang sudah kita programkan,’’ katanya. Wabup juga meminta  masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan dan tetap waspada. Karena sekarang masih dalam pandemi Covid-19. Apalagi saat ini muncul varian baru Omicron yang  penularannya lebih cepat dari Delta. ‘’Kita berharap semua menggunakan masker dan  berharap  kita semua dijauhi dari sakit penyakit,’’ harapnya.  Pada  bagian lain,  Wabup Riduwan   meminta kepada seluruh masyarakat Merauke untuk tetap menjaga persatuan dan  kesatuan.  Apalagi, para rohaniawan telah mendoakan supaya semua dalam kondisi aman. ‘’Karena itu, tugas kita berkolaborasi dengan siapapun di Merauke  tanpa membedakan agama, suku dan ras. Itulah keberagaman yang harus kita jadikan sebagai kekuatan untuk membangun negeri ini,”tandasnya.

Oleh karena itu, siapapun yang mencoba memecah bela umat dan persatuan kesatuan, sesungguhnya itulah  musuh bersama . Wabup Riduwan juga meminta seluruh masyarakat untuk bersiap menyambut pembentukan Provinsi Papua Selatan dalam waktu dekat ini. Namun ia mengajak kepada anak-anak yang saat ini ada di bangku sekolah maupun perguruan tinggi agar sekolah dengan baik.  ‘’Dengan adanya bantuan pendidikan khususnya masyarakatku OAP untum memanfaatkan bantuan itu dengan sebaik-baiknya, sehingga tujuan cita-cita kita merubah negeri lebih baik akan terwujud,’’ pungkasnya. (ulo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *