Anak Panti Asuhan Berpeluang juga Jadi Orang Sukses

Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua, Jan Jap Ormuseray bersama istri foto bersama dengan puluhan anak di Panti Asuhan Karya Anak Perdamaian, Komba Sentani, Sabtu (13/2). (Robert Mboik Cepos)

SENTANI– Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi,  Jan Jap Ormuseray bersama istri mengunjungi Panti Asuhan Karya Anak Perdamaian Komba, Sentani Kabupaten Jayapura,  pada moment peringatan hari ulang tahun pernikahan mereka yang ke 31 tahun, Sabtu (12/2).

Pada kesempatan itu,  pria kelahiran Tanah Merah tersebut memberikan motivasi kepada puluhan anak-anak di panti asuhan itu.

Dia mengatakan, anak anak panti asuhan juga punya hak dan peluang yang sama untuk menjadi orang sukses dikemudian hari. Namun yang terpenting adalah optimis, rajin berdoa dan rajin belajar.

“Anak-anakku yang tinggal di sini punya kesempatan yang sama untuk menjadi orang sukses ke depan. Yang penting tetap semangat, rajin berdoa dan selalu belajar,” ujar pria yang akrab dipanggil JJO itu dihadapan puluhan anak yatim dan piatu, di Yayasan Panti Asuhan Karya anak perdamaian Komba Sentani, Sabtu (12/2).

Pada moment bahagia itu juga, JJO didampingi istri berkesempatan berdialog ringan dan berfoto bersama anak-anak panti tersebut. Tidak tampak sama sekali ada kesenjangan di sana, duduk melantai dan menyapa mereka adalah sebuah kesempatan berharga bagi pria yang memiliki empat orang anak itu. Bahkan dalam suasana yang amat akrab itu, JJO bersama istri makan bersama dengan puluhan anak dan pengelola panti asuhan . Di akhir kesempatan itu, JJO menyerahkan bantuan bahan makanan dan sedikit dana untuk membantu operasional panti.

“Hari ini ultah pernikahan kami yang ke 31 tahun. Untuk merayakan moment bahagia ini, saya bersama istri membagikan sedikit berkat buat anak-anak yang ada di sini. Semoga apa yang saya berikan ini bisa bermanfaat untuk seluruh warga panti,”ungkapnya.

Sementara itu, pendiri sekaligus pengelola panti, Pdt Agus Mujiono sangat mengapresiasi adanya kunjungan ini. Menurutnya, dengan kehadiran mereka melalui kunjungan kasih itu sesungguhnya menjadi motivasi besar bagi mereka bahwa mereka tidak sendirian.

” Saya sangat senang dengan kunjungan dari keluarga Bapak Ormuseray. Mereka datang berkunjung di moment ulang tahun pernikahan mereka. Karena ada keluarga atau anak anak Tuhan yang tentunya mengambil bagian dalam kelangsungan hidup kami yang tinggal di panti asuhan ini,”tandasnya.(roy/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *