Tekan Curanmor, Polsek Abepura Tingkatkan Patroli

AKP Lintong Simanjuntak. (Elfira/Cepos)

JAYAPURA-Di tengah maraknya kasus Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota, anggota Polsek Abepura tingkatkan Patroli dan hunting. Alhasil, sepanjang Februari ini. Polsek Abepura menerima 1 Laporan Polisi (LP) terkait dengan kasus Curanmor.

   LP ini menurut Kapolsek Abepura AKP Lintong Simanjuntak menurun dibandingkan bulan sebelumnya atau tahun sebelumnya. Pasalnya, untuk Januari saja delapan LP kasus Curanmor yang diterima Polsek Abepura.

   “Untuk Februari 1 laporan polisi tentang Curanmor, ini menurun dibanding januari dengan 8 LP. LP tersebut menurun karena anggota rutin melakukan Patroli,” kata Kapolsek kepada Cenderawasih Pos, Jumat (11/2).

   Menurunnya, kasus Curanmor  tidak terlepas dari anggotanya yang rutin melakukan Patroli mobile dan hunting di tempat tempat tertentu. Terutama di tempat yang dianggap rawan, tempat yang sepi dan tempat yang kerap terjadinya kasus Curanmor.

   “Antisipasi Curanmor dan jambret, anggota melaksanakan patroli di tempat tempat tertentu, tempat keramaian, pertokoan maupun di perumahan. Banyak kasus, kebanyakan di perumahan itu ada saja kelalaian warga yang tidak mengkuncigandakan kendaraannya sehingga mudah diambil orang lain,” tuturnya.

  Dikatakan Kapolsek, dengan hunting dan mobile yang dilakukan anggotanya di lapangan sehingga orang yang  berniat jahat tidak melakukan hal yang demikian. “Untuk hunting sendiri, apabila ada kendaraan yang tidak punya surat surat kendaraan, motornya  maka kami amankan. Dikembalikan setelah memperlihatkan kelengkapan surat surat kendaraannya,” pungkasnya. (fia/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *