Krusial! Persipura Wajib Raih Tiga Poin dari Barito

Pesepak bola Persija Jakarta Makan Konate (kiri) berebut bola dengan Pesepak bola Persipura Jayapura Kristof Yoku (kanan) dalam laga lanjutan Liga 1 di stadion kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (11/1/2022). HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS

JAYAPURA – Lanjutan kompetisi Liga 1 2021/2022 pekan ke-25 akan menyajikan pertandingan sengit antara Persipura Jayapura dengan Barito Putera yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali pada 14 Februari mendatang.

Laga ini diprediksi akan berjalan seru, mengingat kedua tim saling menguntit di papan skor. Persipura kini menempati peringkat 15 dengan koleksi 22 poin. Sementara Barito berada satu tangga di bawah Persipura dengan 19 poin.

Bila Barito mampu mengalahkan Persipura dengan selisih 6 gol. Maka Persipura dipastikan kembali terjun ke zona degradasi. Selain itu, Persela Lamongan yang menempati peringkat 17 juga siap menyalip Persipura jika berhasil mengalahkan Persik dan Persipura kalah dari Barito.

Sebaliknya bila Persipura sukses mengalahkan Barito Putera, maka mereka memiliki kans untuk menjaga jarak mereka dengan tim-tim papan tengah. Pasalnya Persipura kini hanya terpaut 6 angka dari PSM Makassar di peringkat 10.

Tapi Persipura mesti harus ekstra hati-hati meladeni pasukan Laskar Antasari julukan Barito Putera. Sebab Barito kini sedang dalam tren yang baik usai mengalahkan PSIS Semarang 2-1 di laga sebelumnya.

Apalagi pada putaran pertama, Persipura berhasil dibekuk oleh Barito Putera dengan skor 1-0. Barito mengunci tiga poin lewat gol semata wayang Azamat Baimatov pada menit 56′.

Tapi kala itu Persipura mengalami kekalahan di bawah asuhan Jacksen F. Tiago. Berbeda dengan kondisi Persipura saat ini ketika ditukangi kembali oleh Angel Alfredo Vera. Sehingga pertandingan ini menarik untuk disaksikan.

Alfredo juga mengaku timnya sudah sangat siap untuk menghadapi Barito Putera. Bahkan ia optimis mereka bisa meraup tiga poin dari tim kebanggaan masyarakat Kota Banjarmasin itu.

“Untuk menghadapi Barito Putera, kami sudah siap. Siapapun lawan kami, kami harus siap. Dan kami harus fokus untuk bisa mendapatkan tiga poin,” ungkap Alfredo kepada Cenderawasih Pos via telepon selulernya, Jumat (11/2).

Sementara itu, bek sayap kanan Persipura, Yustinus Pae juga mengaku akan berupaya tampil maksimal saat menghadapi Barito untuk bisa mendapatkan tiga poin dan mendongkrak posisi mereka dari zona merah.

“Beberapa pertandingan kami memiliki banyak peluang namun tidak terjadi gol. Ini menjadi ‘PR’ atau evaluasi bagi kami. Sehingga pertandingan berikutnya kami bisa dapat poin,” tutup pria yang akrab disapa Tipa itu.

Dalam laga ini, Persipura belum bisa diperkuat oleh Ricky Kayame dan Todd Ferre. Namun Persipura kemungkinan bisa menurunkan Hedipo Gustavo yang mulai pulih dari cedera. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *