Kasus Covid-19 di Kota Sentani Naik Drastis

Infografis perkembangan Covid-19 di Kabupaten Jayapura. (Robert Mboik Cepos)

SENTANI– Dalam beberapa hari terakhir ini jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 di beberapa distrik di Kabupaten Jayapura mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Dari data terbaru yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura,  jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 pada Jumat (11/2)  bertambah 84 orang. Dari data tersebut,  terbanyak terjadi di Kota Sentani dengan tambahan jumlah warga yang terpapar 44 orang. Kemudian di Distrik Waibu juga ada penambahan sebanyak 29 orang yang terdata terpapar Covid-19.

“Kemudian ada juga di beberapa distrik lain,  namun jumlahnya tidak terlalu signifikan,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura,  dikutip dari daftar rilis Covid-19 Kabupaten Jayapura Jumat (11/2)  kemarin.

Hingga saat ini secara komulatif jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Jayapura sudah mencapai 3.291 orang.  Meski begitu sebagian besar dari jumlah itu sudah dinyatakan sembuh atau selesai menjalani isolasi mandiri.

Sementara itu terkait dengan penanganan terhadap masyarakat yang terpapar Covid-19,  pemerintah memastikan tetap mengandalkan perawatan atau penanganan dengan menggunakan metode isolasi mandiri di rumah masing-masing.  Oleh karena itu masyarakat diminta tetap memperhatikan protokol kesehatan,  untuk menghambat proses atau laju perkembangan Covid-19 di wilayah Kabupaten Jayapura.

“Saya sangat berharap masyarakat di Kabupaten Jayapura tetap mematuhi protokol kesehatan,  seperti menjaga jarak,  rutin mencuci tangan dan menghindari kerumunan,”ujarnya.(roy/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *