Hari ini, Forum Sahabat Alam Satwa Jayapura Gelar Show

Anggota Forum Sahabat Alam Satwa Jayapura  menunjukkan slogan kampanye bertuliskan Hentikan Bentuk Kekerasan Terhadap Hewan dan Anjing Bukan Untuk Dimakan akan diperkenalkan ke public dalam event Gelar Kandang II di Saga Mall Abepura hari ini, Sabtu (12/2). (Diki For Cepos)

JAYAPURA-Setelah sukses dengan event Gelar Kandang yang digelar di Taman Imbi Jayapura beberapa waktu lalu, Forum Sahabat Alam Satwa Jayapura kembali menggelar event serupa dengan lokasi di Saga Abepura.

  Dalam event ini nantinya ada banyak kucing, anjing, reptil serta aquascape yang dipamerkan sebagai bentuk edukasi. Selain itu ada juga show dalam bentuk lomba yang dimainkan oleh  kucing – kucing berbagai jenis termasuk lomba kepatuhan dasar anjing.

  Gelar Kandang ini dilakukan memperingati hari Valentine dimana para pecinta hewan  di Jayapura ingin menyampaikan pesan  kasih sayang kepada hewan peliharaan dengan cara yang baik pula.

  “Ini kolaborasi dengan beberapa pecinta hewan di Jayapura termasuk teman-teman Aquascape yang nantinya akan ambil bagian. Dari event ini kami ingin menyampaikan pesan bahwa hewan juga mahluk Tuhan yang layak mendapat perlakuan yang layak sehingga mereka ada tidak untuk disakiti apalagi disiksa,” kata Chandra, koordinator event, Jumat (11/2).

   Ia memberi kalimat mudah, bahwa jika tidak bisa menjaga ataupun merawat hewan peliharaan maka sebaiknya jangan disiksa, sebab akan lebih baik dilepas agar  mencari makan sendiri.

“Kami meyakini setiap hewan juga patut mendapat perlakuan yang layak. Nah ketika kita belum bisa merawat paling tidak jangan mengasari. Ini yang masih sering dilakukan dimana banyak  hewan peliharaan yang masih kecil tapi dibuang di tempat sampah, itu bagian dari kekerasan sebenarnya,” imbuhnya.

   Selain kampanye soal menghentikan bentuk kekerasan terhadap hewan, nantinya ada juga lomba fashion show untuk kucing. Jadi yang akan dilihat adalah keseragaman dan keunikan dari kostum  yang digunakan.

  “Pecinta kucing di Jayapura ini terus  bertambah dan disini kami ingin menyampaikan soal bagaimana penanganan terhadap kucing baik mulai dari bayi hingga ia dewasa sebab  tidak semua kucing bisa diperlakukan sama. Nah lomba ini juga bagian dari perhatian atau kasih sayang kepada hewan peliharaan,” kata Roja Safitri, Ketua Cats Lover Jayapura.

  “Bagi warga yang ingin belajar memelihara hewan seperti anjing, kucing termasuk reptile seperti ular atau mau belajar membuat aquascpe silahkan datang untuk menyaksikan langsung karena hanya digelar 2 hari,” tutup Chandra. (ade/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *