Tertangkap, Pelaku Curanmor Buka Suara

Kasat Reskrim AKP Handry M. Bawiling, S.Sos., M.M. (Gamel/Cepos)

Ngaku Lima Kali Lakukan Curanmor

JAYAPURA-Hasil pengembangan yang dilakukan tim Opsnal Satuan Reserse Kriminal Polresta Jayapura Kota dari kasus pencurian kendaraan bermotor akhirnya berbuah hasil. Seorang remaja berinisial MM (17) diciduk oleh unit reskrim Polsek Jayapura Selatan karena terlibat aksi curanmor.

   Iapun mulai buka suara, “bernyanyi” dengan menyebut beberapa rekannya yang diyakini terlibat. Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd melalui Kasat Reskrim AKP Handry M. Bawiling, S.Sos., M.M saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (10/2) pagi.

   Kasat menjelaskan, MM ditangkap di seputaran Distrik Jayapura Selatan pada Selasa (8/2) karena diduga menjadi pelaku dari dua laporan polisi terkait curanmor yang terjadi di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota.

  “Saat diambil dari Polsek Japsel, MM langsung dilakukan interogasi dan pengembangan. Disitu iapun mengakui bahwa dirinya dalam melakukan aksinya tidak sendirian melainkan bersama tiga rekan lainnya yang kini telah dikantongi identitasnya,” ujar Kasat, Handry.

   Ia menambahkan, bersama tiga rekannya, MM diketahui telah melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor sebanyak lima kali dimana dua laporan polisi yang terkait aksinya telah dilaporkan di Polresta Jayapura Kota.

  “Aksi curanmor yang dilakukan MM bersama rekannya yakni dibelakang hotel Musi Entrop dan Jl. Beringin  4 Entrop Distrik Jayapura Selatan, untuk yang lainnya masih kami lakukan pemeriksaan lebih dalam,” sambung Handry.

   Hanya pengakuan lainnya terkait barang bukti sepeda motor hasil curian kini berada di rekan-rekannya dan yang lain sudah dijual kepada orang yang tidak dikenal.  “Untuk barang bukti dan rekan MM lainnya sedang kami lakukan pencarian dan pengejaran, kepada penadahnya pun tetap akan kami lakukan penangkapan bila terbukti benar bahwa sepeda motor yang dibelinya dari MM adalah hasil curian,” tutup Kasat Reskrim. (ade/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *