Opi Wenda, Kadistrik yang Gemar Berbagi Alat Belajar

Kepala Distrik Gelok Beam Opi Wenda S.Pd ketika membagikan alat belajar kepala anak-anak di Distrik tersebut, belum lama ini

TIOM-Opi Wenda S.Pd adalah seorang kepala distrik Gelok Beam Kabupaten Lanny Jaya, selain sibuk menjalankan tugasnya sebagai kadistrik, Opi juga memiliki kegemaran membagikan alat belajar seperti buku, pulpen, pensil dan lain-lainnya kepada anak-anak yang ada di tempat tugasnya.

Hal ini dilakukan untuk memotivasi anak-anak sekolah di distrik tersebut agar lebih giat belajar guna mencapai masa depan yang lebih baik dan Ia tidak ingin ada anak putus sekolah di Distriknya.

“Pembagian buku ini merupakan tanggungjawab kami, mereka ini adalah generasi masa depan beam bahkan Lanny Jaya sehingga harus ada tangan yang menopang mereka, jika dikasi uang begitu dikasi habis. Tapi jika diberi buku, pulpen dan buku bacaan, bola kaki inikan bermanfaat bagi masa depan mereka,”Ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Kamis (10/2)

Dengan diberikannya alat belajar menurutnya anak-anak akan lebih semangat untuk bersekolah dan belajar guna meraih masa depan anak-anak. Hal ini menurutnya merupakan tanggungjawabnya dan sudah sesuai dengan program Bupati Lanny Jaya yakni Lanny Jaya cerdas yang dijabarkan di tingkat distrik.

Menurut Opi anak-anak di Distriknya sangat semangat untuk bersekolah dan pihaknya juga mengapresiasi Pemda Lanny Jaya dalam hal ini Dinas Pendidikan yang telah memberikan guru-guru Orang Asli Lanny Jaya yang ditugaskan di distriknya.

“Anak-anak ini harus sekolah, biar masa lalu kita banyak orang tua tidak sekolah, cukup sampe disitu. Semua anak di Distrik Beam harus sekolah dan harus bersaing dengan orang lain,”tegasnya.

Memberikan alat belajar tersebut menurutnya sudah lama dilakukannya dan dirinya akan berusaha senantiasa memberikan apa yang dapat diberikannya kepada generasi Lanny Jaya. Selain memberikan alat belajar, pihaknya juga memberikan baju bagi pelayan-pelayan Tuhan yang ada di distrik tersebut.(humas/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *