Besok, LPMP Jadi Tempat Isolasi Terpusat

Suasana di Kantor LPMP Provinsi Papua, dimana LPMP bakal kembali dijadikan sebagai isolasi terpusat, Rabu (9/2). (Elfira/Cepos)

JAYAPURA-Rencana Pemkot Jayapura untuk menjadikan asrama di LPMP Provinsi Papua menjadi tempat isolasi terpusat, akhirnya dipastikan segera terlaksana. Terhitung, 11 Februari, atau Jumat (11/2) besok, Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Papua dipastikan dibuka kembali untuk menampung warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.
Kepastikan dijadikannya LPMP sebagai tempat isolasi terpusat di Kota Jayapura ini, setelah dilakukannya penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU), antara pihak LPMP dengan Pemerintah Kota dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Rabu (9/2).
Kepala LPMP Papua Adrian Howay menyampaikan, LPMP mulai difungsikan menjadi tempat isolasi terpusat pada 11-28 Februari tahun 2022. “Rencana kami sediakan dua asrama yang ada di LPMP, ketika ada yang kosong, pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 bisa masuk,” terangnya kepada Cenderawasih Pos.
Dikatakan Adrian, gejala awal perlu dicegah dengan diisolasi di LPMP. Terlebih bagi mereka yang terpapar dan rumahnya tidak memungkinkan untuk melakukan isolasi mandiri. “Hingga saat ini, belum ada orang yang melakukan isolasi di LPMP,” ucapnya.
Lanjutnya, dijadikannya LPMP sebagai tempat isolasi terpusat sebagai bentuk kepedulian untuk bagaimana upaya membatasi penyebaran Covid-19 di Kota Jayapura. Meski sebelumnya pihaknya sempat menolak untuk LPMP dijadikan tempat isolasi terpusat.
“Inikan baru awal dan jumlahnya masih sedikit, sehingga kita segera atasi dengan cara cara atau kebijakan seperti ini agar kedepannya tidak sampai melonjak,” ucapnya.
Sementara itu pantauan Cenderawasih Pos di lapangan, kantor LPMP Rabu (9/2) terlihat sepi. Hanya ada satpam yang berjaga di pintu masuk dan keluar kantor tersebut. (fia/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *