Pembakaran FE Uncen, 4 Saksi Diperiksa

AKP Frangky Rumbiak. (Elfira/Cepos)

JAYAPURA-Polisi terus melakukan penyelidikan terkait dibakarnya gedung B Fakultas Ekonomi Universitas Cenderawasih yang berlokasi di Waena Distrik Heram, Selasa (1/2) pagi. Tidak hanya penyelidikan, patroli pun ditingkatkan pasca peristiwa pembakaran dan hilangnya satu unit kendaraan roda dua saat kejadian.

   Kapolsek Heram AKP Frangky Rumbiak menyampaikan, empat orang saksi telah dimintai keterangan dalam peristiwa terbakarnya bagian pintu gedung B Fakultas Ekonomi Universitas Cenderawasih itu.

  “Ada salah satu saksi yang sedang kami cari, namun dari keterangan 4 saksi sebelumnya penyampaian mereka semua sama,” kata Kapolsek saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos, Selasa (8/2).

  Empat orang dalam kesaksiannya menyampaikan mereka mengetahui kejadian ketika api sudah membesar, ketika mendengar ada teriakan langsung datang untuk memadamkan api tersebut. “Tak ada yang mengetahui pelaku termasuk empat orang yang sudah kami mintai keterangannya,” ucapnya.

  Dikatakan, pihaknya diback up anggota Polresta Jayapura kini meningkatkan patroli pasca pembakaran dan hilangnya 1 unit kendaraan roda dua. “Kami berupaya untuk mendapat pelaku, saat ini anggota sedang melakukan penyelidikan,” ucapnya.

   Sebelumnya, gedung B Fakultas Ekonomi Universitas Cenderawasih yang berlokasi di Waena Distrik Heram, Selasa (1/2) pagi dibakar. Di lokasi tersebut juga terjadi aksi pencurian kendaraan bermotor tepatnya di depan Fakultas Ekonomi Gedung Utama. (fia/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *