Data Honorer yang Lengkap Langsung Diproses, Maret Terima SK

 

Marthen Kogoya. (Yohana/Cepos)

-Baru 12 Kabupaten/Kota dan Provinsi yang Rampung

 

JAYAPURA – Perkembangan tenaga honorer se Provinsi Papua yang akan diangkat menjadi ASN. Karena saat ini tahapannya sudah pada finalisasi. Namun hanya 12 Kabupaten/ Kota dan Provinsi Papua yang sudah rampung.

 

Kepala BKD Provinsi Papua, Marthen Kogoya menjelaskan sejak Tanggal 20 Desember Tahun 2021 lalu Tim dari BKD Provinsi Papua, Kanreg Regional IX, BPKP sebagai instansi yang ditunjuk oleh Kemenpan untuk memverifikasi dan falidasi data honorer Provinsi Papua sudah bekerja pada tahap finalisasi.

 

“Kami sudah melaporkan hasil verifikasi dan validasi data data honorer di tahun 2020-2021, akan tetapi tidak semua 29 Kabupaten dan Kota menyampaikan data honorernya,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Selasa (8/2) kemarin.

 

Lanjutnya, 20 Desember Tahun 2021 lalu baru 12 Kabupaten dan Kota serta Provinsi Papua yang sudah menyampaikan data honorer mereka dan itulah yang sudah masuk tahap finalisasi.

 

“Dari laporan yang kami sampaikan kepada Kemenpan, maka Kab/kota dan Provinsi yang sudah masuk datanya langsung di proses dalam artian pemberian SK dan NIP paling lambat sampai Maret 2022,” terangnya.

 

Diakuinya, Sementara kab/kota yang belum menyampaikan data honorernya akan ditunggu sampai akhir bulan Mei 2022 mendatang.

“Kuota 20.000 tersebut tetap akan diproses sampai semuanya mendapatkan NIP dan SK pada Kab/kota dan Provinsi Papua di Papua,” tambahnya. (ana/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *