Pasar Kelapa Dua Entrop Sepi, Tidak Ada Kemajuan

Salah seorang pedagang Komoditi pertanian di Pasar Kelapa Dua Entrop,  saat menunggu pembeli, Jumat (4/2). (Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Sampai saat ini kondisi Pasar Kelapa Dua Entrop, Distrik Jayapura Selatan tak kunjung maksimal walaupun telah diresmikan beberapa tahun lalu. Masih tampak terlihat kios-kios yang masih kosong walaupun sudah banyak pemiliknya termasuk para pedagang sayur komoditi pertanian hanya terlihat beberapa orang saja dari dulu sampai saat ini.

Eki salah satu pedagang komoditi pertanian di Pasar Kelapa Dua Entrop mengaku, kondisi Pasar Kelapa Dua Entrop yang telah dibangun pemerintah Kota Jayapura memang tidak ada kemajuan sampai saat ini, karena pasar masih sepi pengunjungnya dan tidak maksimal dimana pedagang yang memiliki tempat jualan seperti kios juga banyak yang masih kosong belum mau berjualan. Hal ini menyebabkan pasar tampak sepi dan terlihat tidak ada kemajuan sama sekali.

“Yang jualan orangnya tidak semakin bertambah itu- itu saja bahkan pedagang sayur dan komoditi pertanian bisa dihitung jari, kita tidak tahu kenapa padahal pasar ini dibangun bagus  dulu diprediksi setelah ada Terminal Pasar bisa ramai tapi ternyata sepi juga tidak sesuai ekspektasi,”ungkap Eki, Jumat (4/2)lalu.

Kata Eki, dengan adanya supermarket Saga Entrop yang juga menjual aneka sayuran, komoditi pertanian, buah-buahan dan lainnya ini malah menambah lagi sepi pengunjung karena pengunjung lebih memilih belanja di supermarket Saga Entrop.

Hal Senada juga dikatakan Edi pedagang komoditi pertanian di Pasar Kelapa Dua Entrop, Edi mengakui, ia sudah jualan semenjak pasar belum diresmikan, sampai sudah diresmikan dan hingga sekarang pengunjungnya tidak ramai bahkan masih banyak tempat jualan yang kosong padahal sudah ada yang punya.

Edi berharap, kepada pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas terkait untuk bisa tegas kepada para pemilik kios dan tempat jualan untuk segera menempati tempatnya untuk dibuat jualan supaya pasar terlihat ramai karena jika dibiarkan seperti ini maka pasar tidak akan rame, masyarakat akan meninggalkan pasar ini dan parahnya lagi bangunan ke pasar juga semakin tidak terawat atau malah fungsinya bisa berubah.

Untuk itu, dinas terkait harus tegas bagaimana bisa mengelola Pasar Kelapa Dua Entrop agar bisa ramai. Supaya pembangunan Pasar ini tidak sia-sia begitu saja karena pasar ini juga bagus cukup modern dan letaknya strategis.(dil/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *