Kalam Kudus  Rayakan Imlek Secara Virtual

Penampilan tarian anak-anak TK Kalam Kudus yang ditampilkan secara virtual, Jumat (4/2) lalu. (Foto/ist)

JAYAPURA-Yayasan Pendidikan Kalam Kudus Jayapura merayakan pergantian tahun baru Imlek, Jumat (4/2). Karena masih di tengah suasana Pandemi Covid-19, maka perayaan tahun baru dari tradisi masyarakat Tionghoa ini, dilakukan seara virtual seperti tahun sebelumnya. Penerapan prokes ini juga dilakukan  sebagai salah satu bentuk  pencegahan penyebaran Covid-19.

   Menurut Kepala Sekolah TK Kalam Kudus Diah Muljati acara tahun baru ini diikuti oleh para siswa siswi, mulai  dari taman kanak kanak (TK), SD, SMP hingga SMA di Kalam Kudus Jayapura.

   “Untuk kelas taman kanak kanak pengambilan gambar untuk acara secara virtualnya ini diwakili oleh masing masing siswi yang menampilkan tarian payung dengan menggunakan pakian budaya cina,”ungkap Diah Muljati dalam rilis yang diterima Cenderawasih Pos, Minggu (6/2) kemarin.

  Kegiatan perayaan tahun baru Imlek ini, menurut  Diah Muljati, tujuannya salah satunya adalah untuk saling menghargai antar budaya masyarakat  yang ada di Indonesia ini, termasuk budaya saudara-saudari dari Tionghoa.  “Kami sudah biasa mengadakan acara  bersama dalam rangka tahun baru imlek dari SD, SMP, dan SMA Kristen Kalam Kudus, melalui ibadah syukur dan perayaan Imlek tiap tahun,”ungkapnya.

   Dimana masing-masing anak merekam tarian maupun lagu, kemudian ditampilkan secara bersama-sama dengan teman-teman yang lain melalui live streaming. “Utuk jaga keamanan anak-anak, dengan tetap perhatian prokes. Sehingga perayaan kita lakukan secara virtul,”tandas Diah Muljati yang mengaku perayaan ini sebagai bentuk suka cita bersama. (tri)

  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *