Raih Akreditasi A Excelent, Ketua PN Tinggalkan Jayawijaya

Ketua Pengadilan Negeri Wamena, Yajid , SH, MH saat menerima cinderamata dari Pemkab Jayawijaya yang diserahkan oleh Sekda Jayawijaya, Thony. M. Mayor, Spd, MM, Kamis, (3/2). (Denny/ Cepos)

WAMENA- Setelah melaksanakan tugas selama 3,2 tahun di Kabupaten Jayawijaya, mantan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Wamena, Yajid , SH, MH  dipromosikan menjadi Ketua Pengadilan di Kabupaten Mimika.

Mantan Ketua Pengadilan Negeri Wamena, Yejid, SH, MH dalam pengantar alih tugas menyatakan, dirinya mohon maaf jika ada yang kurang dalam penegakan hukum selama ini. Dirinya berharap, ke depan Pengadilan Negeri Wamena lebih baik dalam melayani masyarakat pencari keadilan.

“Sebelumnya kita mendapat akreditasi B, tapi setelah kita lakukan pembenahan, akhirnya kita mendapat akreditasi  A excelent,”ungkapnya, Kamis (3/2) kemarin.

Ia menyatakan akreditasi A excelent itu ada enam item yang sudah dilengkapi, sehingga sudah sempurna, namun ke depan masih ada pekerjaan rumah lagi,  harus bisa mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK)  dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani(WBBM). Ini pekerjaan yang ditinggalkan kepada pejabat baru untuk dapat ditingkatkan sehingga mendapat predikat WBK dan WBBM.

“Dalam pelaksanaan tugas di Pengadilan Negeri Wamena banyak tantangan dan hambatan, namun itu tidak menjadi halangan untuk melaksanakan tugas dengan baik, jangan terlalu bangga dengan predikat yang sudah diraih, masih banyak kekurangan yang harus dipenuhi,”jelas Yajid.

Ia berpesan, dalam memberikan pelayanan kepada para pencari keadilan tidak boleh memandang, suku, ras, agama, semua orang itu sama di hadapan hukum,  sehingga harus melakukan tugas sebaik mungkin  agar masyarakat tidak perlu menunggu lama.

Di tempat yang sama, Sekda Jayawijaya Thony M. Mayor SPd, MM menyatakan, pengadilan hadir di Wamena untuk memberikan pelayanan hukum kepada seluruh masyarakat Jayawijaya, membantu masyarakat yang mencari keadilan untuk kemudian memperoleh keadilan tersebut.

“ Sebagai mitra kerja pemerintah, Pengadilan Negeri Wamena juga telah memberikan banyak bantuan serta menjalin kerja sama yang baik dalam rangka menyelesaikan masalah maupun pelanggaran yang melibatkan pemerintah mnaupun masyarakat,”jelasnya.

Yajid, SH, MH selama menjhabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Wamena telah memberikan kesan yang baik , berjiwa besar, memiliki hati yang selalu ingin melayani  sehingga pengadilan Negeri Wamena dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik.

“Kami pemerintah ikut merasa sedih  dan kehilangan seorang sosok sahabat, teman, rekan kerja yang juga selalu aktif dalam  kegiatan pemerintahan,”kata Sekda Jayawijaya yang membacakan sambutan bupati.

Ia menambahkan, atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih yang mendalam atas dedikasi dan pelayanan beliau selama di Wamena, apabila dalam waktu kemarin ada hal yang kurang berkenan agar dimaafkan  dan dapat ditinggalkan di sini saja.

“ Hal yang baik di Wamena agar senantiasa dibawa ke tempat tugas yang baru, agar satu hari nanti dapat berkunjung ke Kota Wamena ,”pungkasnya.(jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *