Perayaan HUT PI ke-167 Dipusatkan di Enam Titik

Ketua Klasis Baliem Yalimo, Pdt Abraham Ungirwalu. (Denny/ Cepos)

WAMENA—Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Pekabaran Injil (PI) yang ke-167 di Papua, Sabtu (5/2) akan dilakukan di enam titik.

Ketua Klasis Baliem Yalimo, Pdt Abraham Ungirwalu menyatakan, guna mensyukuri HUT PI ke-167, khususnya di Lembah Baliem akan dilakukan di enam titik. Titik pertama di Jemaat Fiadolorosa di Asotipo meliputi Jemaat  Kampung ir Garam sampai Welesi yang berbatasan dengan Jemaat Elim Wouma.

“Titik kedua Pugima dan sekitarnya, sampai di Tomisa, Yomogima, itu dipusatkan di Jemaat Sion Pugima. Titik ketiga adalah jemat di sekitar kota, dari Ukulebehunik, Bethel Wesaput sampai Kurulu, dipusatkan di Jemaat Ora Et Labora Potikelek,”ungkapnya, Kamis (3/2), kemarin.

Sementara titik keempat dilakukan mulai dari Jemaat Musaima-Batalyon sampai di Jemaat Maranatha Wetalak, Pelebaga dan sekitarnya, dipusatkan di Jemaat Marantaha Wetalak. Titik kelima di Kabupaten Lanny Jaya dipusatkan di Jemaat Bethel Tiom, sedangkan Tolikara dan sekitarnya sampai di Bokondini dipusatkan di Jemaat Solavide Bokondini (Tolikara).

“Ada enam titik perayaan HUT PI khusus untuk denominasi GKI di Tanah Papua di Pegunungan. Sedangkan untuk Persekutuan Gereja-gereja Jayawijaya akan dilakukan secara oikumene pada hari Minggu, 6 Februari di Gedung Ukumiarek Asso,”jelasnya.

“ walaupun dalam situasi ini tetapi tidak mengurangi perayaan, tetapi juga kita tetap mengikuti protocol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah ini ,”jelasnya.(jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *