Maksimalkan Pelayanan Pemerintah, Bupati Tabo Lantik 6 Kepala Distrik Baru

Bupati Mamberamo Raya Dr. (HC) John Tabo, M.B.A. ketika melantik enam kepala distrik yang ada di Kabupaten Mamberamo Raya yang dilaksanakan Aula Kantor Bupati Mamberamo Raya, Jumat (4/2). (Humas For Cepos)

BURMESO-Bupati Mamberamo Raya Dr. (HC) John Tabo, M.B.A. memimpin langsung pelantikan enam kepala distrik yang ada di Kabupaten Mamberamo Raya. Dimana 5 kepala distrik dilantik sebagai kepala distrik definitif dan satunya sebagai pelaksana tugas.

Pelantikan sendiri dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Mamberamo Raya, Jumat (4/2) yang dihadiri oleh Wakil Bupati mamberamo raya, Sekda Mamberamo Raya, Asisten II, Kepala OPD, LMA Mamberamo Raya, dan berbagai tokoh yang ada di Kabupaten Mamberamo Raya.

“Saudara adalah perpanjangan tangan dari Bupati di masyarakat sehingga lakukan pekerjaan dengan baik, bina kepala kampung-kampung dan masyarakat, layani masyarakat dan selesaikan semua masalah dikampung-kampung. Banyak sekali persoalan-persoalan yang ada dengarkan dan carikan solusinya,”Ungkap Bupati Jhon Tabo pada sambutannya setalah pelantikan tersebut.

Ia menegaskan para Kepala Distrik yang sudah diambil sumpah dan janjinya harus menjalankan tugasnya dan fungsinya. Ia juga meminta kepada kepala distrik yang telah dilantik untuk tidak sekali-kali meninggalkan tempat tugas tanpa alasan yang jelas. Bupati Tabo juga meminta kepala distrik menjalankan tugasnya dengan fokus dan tidak mengurusi urusan diluar tugas yang diberikan.

“Saudara harus berada di tempat jangan tinggalkan tempat tugasmu dan layani masyarakat dan ubahlah cara pelayanan dengan model-model lama. Lakukan pendataan di masing-masing distrik ada berapa ASNnya, ada guru berapa, ada petugas kesehatan berapa dan lainnya semua data ini harus dimiliki kepala distriknya sehingga pelayanan pemerintahan di tingkat distrik terkontrol dengan baik,”Pungkasnya.

Sementara itu Kabag Tata Pemerintahan, Setda Kabupaten Mamberamo Raya Eduard Tasti, SH mengatakan keenam Kepala distrik yang dilantik adalah Distrik Roufaer, Sikari, Mamberamo Tengah, Mamberamo Hilir, Sawai dan Erakoro.

“Kepala distrik baru harus membina pemerintahan dibawahnya sesuai dengan harapan Bapak Bupati guna meningkatkan kinerja ditingkat distrik dan mendukung menyukseskan program sesuai misi visi Bapak Bupati dan Wakil Bupati dan menjadikan pelayanan pemerintahan yang lebih baik,”Pungkasnya.(Humas/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *